in ,

Adira Finance Pertumbuhan Pembiayaan Tumbuh 30%

Meskipun stimulus PPnBM dinilai dapat mendongkrak pembiayaan baru perusahaan, tetapi belum memberikan dampak yang signifikan karena adanya keterbatasan stok produk yang ada.

“Banyak pemesanan yang belum bisa dipenuhi sehingga jumlah pembiayaan yang bertambah juga belum banyak. Pemesanan yang menumpuk di dealer itu banyak bahkan beberapa dealer menerima order dua kali dalam bulan-bulan sebelumnya,” tambah Hafid.

Dalam mencapai targetnya di tahun ini, perusahaan akan beradaptasi dengan perubahan perilaku masyarakat terutama dalam memberikan layanan digital. Saat ini, Adira Finance telah memiliki platform “Adiraku” yang memiliki jumlah pengunduh hingga 1,1 juta konsumen dan jumlah konsumen yang terdaftar mencapai 518.000 per kuartal.

Kemudian, Adira Finance telah menandatangani perjanjian jual beli (sales purchasing agreement) atas pengambil alihan seluruh piutang dari PT U Finance dengan nilai transaksi sebesar Rp 704 miliar. Hafid menjelaskan, langkah ini akan menambah aset piutang pembiayaan pada Adira Finance sekitar 2,5 persen.

Baca Juga  Lippo Karawaci Libatkan Mitra Strategis dalam Menerapkan ESG

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *