in ,

Pandu Patria Sjahrir Terpilih sebagai Ketua Umum Aftech

Pandu Patria Sjahrir Terpilih sebagai Ketua Umum Aftech
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Pandu Patria Sjahrir Ketua Umum Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech) periode 2021-2025. Komisaris Bursa Efek Indonesia (BEI) ini bertekad membantu pemerintah dalam memenuhi akses layanan keuangan berbasis teknologi untuk masyarakat.

Pandu mengungkapkan, saat ini sebanyak 75 persen masyarakat Indonesia belum memiliki akses layanan jasa keuangan yang memadai. Sehingga ke depan, ia ingin memfokuskan program pada edukasi sekaligus mendorong regulasi yang mampu mendukung ekosistem keuangan digital.

“Meski masih dalam tahap awal, saya yakin layanan teknologi finansial di Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang sangat besar seperti di China dan Amerika untuk mendukung ekonomi nasional dan inklusi keuangan,” kata Pandu dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, pada Senin (7/6).

Baca Juga  Laksana Tri Handoko dan Dedikasinya pada Dunia Riset

Sebagai asosiasi yang ditunjuk resmi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Pandu juga ingin Aftech konsisten mendorong pelaku industri untuk berinovasi dalam pengembangan infrastruktur digital berbasis market conduct.

“Aftech juga akan terus berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak regulator dalam dukungan regulasi untuk memberikan keleluasaan dan kontrol yang seimbang. Semua ini semata-mata demi pengembangan layanan industri finansial yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia,” jelas Pandu.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0