in ,

Pandu Patria Sjahrir Terpilih sebagai Ketua Umum Aftech

Sebagai informasi, sebelum terpilih, Pandu telah mengikuti berbagai macam tahapan. Ia sudah menempuh persyaratan administrasi hingga lolos uji kelayakan (fit and proper test). Penetapan dilakukan berdasarkan Rapat Umum Anggota Aftech yang dihadiri oleh 190 anggota tetap atau 67 persen dari total 282 anggota tetap dan tiga anggota kehormatan.

Selain Pandu, beberapa tokoh di bidang industri teknologi juga terpilih ke dalam susunan kepengurusan Aftech periode 2021-2025. Antara lain, eks Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan pendiri CekAja (Ketua Dewan Pengawas Aftech) dan pengusaha bidang teknologi terkemuka John Patrick Ellis (Ketua Dewan Kehormatan/Etik Aftech).

Pandu terpilih sebagai nahkoda Aftech atas latar belakangnya sebagai Presiden Komisaris SEA Group Indonesia, yang menaungi PT Airpay Internasional Indonesia (ShopeePay). Pria kelahiran Boston (Amerika Serikat/AS) ini juga tercatat sebagai investor beberapa perusahaan teknologi di Indonesia melalui AC Venture dan Indies Capital.

Baca Juga  Strategi Bursa Efek Hong Kong Jadi Terbesar di Dunia

Mengenal lebih dalam, Pandu adalah anak pertama dari pasangan ekonom terkemuka Sjahrir dan Nurmala Kartini Pandjaitan—adik dari Luhut Binsar Pandjaitan (Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman dan Investasi). Pandu tumbuh di AS hingga meraih sarjana dari University of Chicago dan Master of Business Administration dari Stanford Graduate School of Business. Pandu sempat berkarir sebagai analis di Matlin dan Patterson dan juga di Lehman Brothers.

Setelah kembali ke Indonesia, Pandu memutuskan untuk ikut berbisnis dengan sang paman, Luhut Binsar Pandjaitan. Di tahun 2010, mereka mendirikan PT Toba Bara Sejahtera Tbk (TOBA)—perusahaan tambang batu bara. Hingga sekarang, penerima Asian Society Young Leaders Awards 2014 dari Asia Society ini masih menjabat sebagai Direktur TOBA.

Baca Juga  Sukanto Tanoto, Anak Imigran yang Sukses Jadi Taipan

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0