in ,

Transaksi dan Investasi Digital untuk Milenial Zaman Now

Transaksi dan Investasi Digital untuk Milenial Zaman Now
FOTO: IST

Zaman now atau biasanya disebut zaman sekarang, sudah tidak asing lagi di telinga kita. Zaman now dituntut untuk bisa mengimbagi perkembangan teknologi yang semakin berkembang dari waktu ke waktu. Untuk anak-anak milenial atau zaman now yang tidak bisa mengimbangi perkembangan zaman, sudah tentu mereka akan tergilas oleh semua hal. Maka dari itu pentingnya untuk anak-anak milenial mengetahui perkembangan zaman.

Perbedaan dari waktu ke waktu sangat terasa untuk orang-orang yang peka akan hal itu. Segala hal berubah dari segi prilaku, sikap dan juga kepribadian setiap orang yang ada di dunia dan begitu juga orang-orang yang ada di Indonesia. Salah satu yang sangat terasa adalah perkembangan teknologi yang semakin berkembang. Yang membuat orang-orang di Indonesia wajib untuk mengikutinya dan teruntuk anak-anak milenial atau zaman now, mereka harus ikut berpartisipasi dalam perkembangan teknologi. Mereka tidak boleh hanya menonton dan menikmati saja perkembangan teknologi, tetapi mereka juga harus ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam dunia teknologi.

Baca Juga  UU HPP untuk Indonesia Maju, Adil dan Sejahtera

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa era modern ini semuanya serba instan, baik itu produk, transaksi dan segala macam jenis lainnya. Seperti transaksi, dulu saat teknologi belum berkembang, semua orang harus antri atau pun harus langsung pergi ke satu tempat untuk melakukan transaksi. Tapi zaman sekarang, saat teknologi semakin berkembang, semua orang hanya cukup memainkan jari-jarinya entah itu di dalam kamar maupun di dapur untuk melakukan transaksi. Hal itu yang memicu anak-anak milenial untuk terus berkembang dari segi apapun.

Transaksi digital yang semakin marak di kalangan anak-anak milenial seperti aplikasi seperti dana, ovo dan paylater menjadi sarana untuk mereka bertransaksi dan sudah menjadi konsumsi sehari-hari. Ditambah lagi banyak sekali online shop yang semakin berkembang seperti shoppe, lazada, tokopedia dan aplkiasi online shop lainya, yang membuat pola pikir anak-anak milenial atau zaman now sedikit berubah, mereka sudah tidak mengenal lagi yang namanya antri untuk bertransaksi.

Baca Juga  Peluang dan Tantangan Perpajakan Investasi Online di Masa Pandemi

Anak milenial atau anak zaman now bisa dikatakan berhasil jika mereka mampu mengimbangi kemajuan teknologi. Tidak hanya mereka bisa menguasai segala macam jenis teknologi, tapi mereka juga mempunyai rencana jangka panjang dan memanfaatkan teknologi sebagai alat atau sebagai langkah mereka melihat masa depan, seperti contohnya investasi baik itu berbasis digital maupun non-digital.

Investasi digital merupakan sebuah terobosan baru yang di ambil pemerintah untuk mengikuti perkembangan zaman. Banyak perusahaan-perusahaan berlomba-lomba untuk membuat aplikasi investasi yang bisa mendukung perekonomian rakyat dan juga menjaga kestabilan ekonomi negara. Seperti contoh aplikasi ajaib, bibit, HSB investasi dan masih banyak lagi. Hal itu yang bisa dimanfaatkan oleh anak zaman now untuk mengikuti tren positif dari perkembangan zaman, andaikan mereka mau dan mampu untuk melakukan hal tersebut.

Investasi digital untuk kalangan anak-anak zaman now sangat berperan penting, karena mereka bisa merencanakan keuangan untuk masa depan sekaligus mereka belajar untuk mereka berinvestasi dengan mudah tanpa harus ribet keluar rumah. Mereka yang mampu menguasai perkembangan teknologi dan juga investasi, besar kemungkinan mereka akan siap untuk perkembangan zaman yang sekarang akan memasuki era 5.0, dimana era itu pasti akan terjadi perkembangan teknologi yang besar-besaran dan bisa jadi pada era itu, teknologi akan menjadi semakin canggih.

Baca Juga  Milenial dengan Kesehatan Finansial di Tengah Era Digital

Dengan kata lain, anak-anak milenial harus mempersiapkan diri mereka dan skill mereka untuk membuat keseimbangan pada perkembangan teknologi ini.

Kesimpulannya, anak milenial atau zaman now harus peka dengan suatu keadaan di sekitarnya termasuk perkembangan teknologi seperti transaksi dan investasi digital. Karena dengan anak zaman now yang mampu mengendalikan perkembangan teknologi di suatu negara, maka negara itu akan ikut berkembang beriringan dengan zaman. Dan mengambil pelajaran positif dari perkembangan zaman, akan membuat anak milenial atau zaman now akan semakin berhasil untuk mengendalikan suatu negara dan keseimbangan negara akan stabil.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

13 Points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings