in ,

Vokasi UI dan HMP Beri Layanan Gratis Konsultasi Pelaporan SPT

Vokasi UI dan HMP Beri Layanan Gratis Konsultasi Pelaporan SPT
FOTO: Vokasi UI

Vokasi UI dan HMP Beri Layanan Gratis Konsultasi Pelaporan SPT

Pajak.com, Depok – Program Studi Administrasi Perpajakan Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) dan Himpunan Mahasiswa Perpajakan (HMP) Vokasi UI menggelar kegiatan Tax Action 2024. Kegiatan yang diselenggarakan Vokasi UI dan HMP ini untuk beri layanan konsultasi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) orang pribadi secara gratis.

Direktur Program Pendidikan Vokasi UI Padang Wicaksono menjelaskan, kegiatan Tax Action 2024 sekaligus menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mempraktikkan pembelajaran di kelas, khususnya terkait pendampingan pelaporan SPT Tahunan PPh orang pribadi.  Pendampingan konsultasi tahun 2024 ini dilakukan oleh lima dosen dan 89 mahasiswa Prodi Administrasi Perpajakan secara sukarela.

“Keikutsertaan mahasiswa dalam kegiatan ini dapat menjadi bekal dan pengalaman berharga bagi mereka sebelum terjun ke industri setelah lulus nanti. Kami pastikan mahasiswa Vokasi UI akan memberikan pelayanan yang berkualitas selama konsultasi dan pendampingan berlangsung. Saya juga berharap masyarakat umum dapat merasakan manfaat yang besar dari program tahunan ini,” ungkap Padang dalam keterangan tertulis, dikutip Pajak.com (5/3).

Baca Juga  Pemkab Tangerang Pasang Stiker bagi Restoran Penunggak Pajak

Pada kesempatan yang sama, Ketua Program Studi Administrasi Perpajakan Thesa Adi Purwanto juga memastikan bahwa mahasiswa dan dosen akan sedia melayani Wajib Pajak yang kesulitan melaporkan SPT Tahunan PPh orang pribadi melalui program Klinik Pajak.

“Tahun ini Klinik Pajak juga akan segera menerima konsultasi PPh badan bagi perusahaan atau industri. Pendaftaran konsultasi SPT PPh badan akan diinformasikan lebih lanjut melalui akun Instagram @klinikpajakui,” tambah Thesa.

Tax Action 2024 terbuka untuk umum dan dijadwalkan berlangsung mulai 4 – 28 Maret 2024 di Klinik Pajak, Gedung Business Center Lantai 1, Program Pendidikan Vokasi UI, Kampus UI Depok.

Konsultasi dilaksanakan setiap Senin hingga Jumat (kecuali hari libur nasional) dari pukul 08.00 – 16.00 WIB. Sementara, layanan selama bulan Ramadan ditetapkan pada pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Baca Juga  Kemenkeu Satu Jateng Asistensi UMKM Lapor SPT

Selain dilakukan secara tatap muka, Wajib Pajak juga berkesempatan untuk mendapatkan pendampingan dan konsultasi secara on-line melalui Zoom setiap Kamis selama periode tersebut.

Wajib Pajak yang ingin mendapatkan konsultasi secara gratis dapat mendaftarkan diri melalui tautan bit.ly/TAXACTION2024.

Untuk memudahkan proses pelayanan konsultasi, Wajib Pajak diharapkan dapat menyiapkan beberapa dokumen yang diperlukan, yaitu Electronic Filing Identification Number (EFIN), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), bukti potong tahun 2023, laporan keuangan (bagi yang memiliki usaha), dan rekapitulasi peredaran bruto (bagi pengacara, aktuaris, notaris, dokter, dan arsitek).

Vokasi UI dan HMP berharap layanan konsultasi gratis ini dapat membantu Wajib Pajak meningkatkan kepatuhan perpajakannya, khususnya dalam menunaikan kewajiban melaporkan SPT tahunan.

Baca Juga  Ketahui Ketentuan Kedaluwarsa Penagihan Pajak

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *