in ,

“Tax Center” di Lingkungan Kanwil DJP Jaktim “Benchmarking” Tax Center Gunadarma 

“Tax Center” di Lingkungan Kanwil DJP Jaktim
FOTO: Kanwil DJP Jaktim

“Tax Center” di Lingkungan Kanwil DJP Jaktim “Benchmarking” Tax Center Gunadarma 

Pajak.com, Depok – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Timur (Kanwil DJP Jaktim) terus berupaya memperkuat sinergi dengan tax center di perguruan tinggi pada wilayah kerja. Salah satunya, mengajak seluruh tax center di lingkungan Kanwil DJP Jaktim untuk melakukan benchmarking Tax Center Universitas Gunadarma, di Kampus F4 Gunadarma, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

Benchmarking dilakukan karena Tax Center Universitas Gunadarma mendapatkan penghargaan sebagai Tax Center Inspiratif Tingkat Nasional dari DJP.  Ada 14 tax center yang mengikuti kegiatan ini, meliputi Tax Center Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Swadaya, Kalbis Institute, Universitas Darma Persada (UNSADA), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), STIE Tunas Nusantara, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA), Institut STIAMI, Institut Bisnis Nusantara (IBN), Universitas Kristen Indonesia (UKI), Sekolah Tinggi Perpajakan Indonesia (STPI), Universitas BSI (UBSI), Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (UNSURYA), STIE Kusuma Negara, Universitas MH Thamrin (UMHT). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kanwil DJP Jakarta Khusus (Jaksus).

Baca Juga  Kanwil DJP Jakbar: Pajak Ibarat Darah yang Sangat Dibutuhkan Masyarakat

Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama Didin Mukodim menyambut baik atas kunjungan Kanwil DJP Jaktim, Kanwil DJP Jaksus, beserta 14 tax center ke Tax Center Gunadarma.

“Mewakili Rektor Universitas Gunadarma (Margianti), kami sangat terbuka dan menyambut baik atas kunjungan ini. Semoga dengan kunjungan ini memberikan banyak ilmu dan wawasan baru yang dapat kita ambil bersama,” ungkap Didin.

Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Kanwil DJP Jaktim Sugeng Satoto menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Universitas Gunadarma.

“Mewakili Kepala Kanwil DJP Jaktim, saya menyampaikan terima kasih dari Bapak Kepala Kanwil DJP Jaktim (Muhammad Ismiransyah M. Zain) kepada Universitas Gunadarma, yang telah memberikan kesempatan Kanwil DJP Jakarta Timur dan seluruh tax center di Jakarta Timur untuk belajar melihat secara langsung pengelolaan tax center serta program yang ada di Tax Center Gunadarma. Kita berharap dapat berdiskusi bersama. Hari ini kita coba belajar, harapannya bisa kita terapkan di tax center masing-masing,” ungkap Sugeng.

Baca Juga  Berpotensi Inflasi Umum, Prabowo – Gibran Tetap Naikkan Tarif PPN 12 Persen? 

Ia juga memperkenalkan Program Inovasi Ruang Belajar Pajak untuk dosen tax center perguruan tinggi mitra Kanwil DJP Jaktim.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Jaksus Ani Natalia juga menyampaikan terima kasih atas kesempatan mengikuti kegiatan ini. Ia memastikan, ilmu dan pengalaman yang dibagi oleh Tax Center Gunadarma akan diteruskan ke tax center di lingkungan Kanwil DJP Jaksus.

Acara dilanjutkan dengan materi pemaparan program kerja dan kegiatan tax center yang disampaikan oleh Ketua Tax Center Universitas Gunadarma Beny Susanti. Ia memperkenalkan tentang profil Tax Center Gunadarma, inovasi yang dilakukan sehingga menjadi Tax Center Inspiratif Nasional, serta Program Inklusi Kesadaran Pajak yang telah dilaksanakan.

Baca Juga  Apa itu NTPN? Ini Cara Ceknya

Meteri diakhiri dengan sesi diskusi interaktif bersama para peserta. Kegiatan ditutup dengan pemberian cinderamata kepada Tax Center Universitas Gunadarma yang diteruskan dengan mengelilingi ruangan dan fasilitas tax center. 

Baca juga: 

Kanwil DJP Jaktim Luncurkan Ruang Belajar Pajak untuk Dosen https://www.pajak.com/pajak/kanwil-djp-jaktim-luncurkan-ruang-belajar-pajak-untuk-dosen/

Kanwil DJP Jaksus dan UBSI Akan Selenggarakan Program Inklusi dan Relawan Pajak https://www.pajak.com/pajak/kanwil-djp-jaksus-dan-ubsi-akan-selenggarakan-program-inklusi-dan-relawan-pajak/

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *