in ,

Pejabat Negara Kompak Lapor SPT Tahunan Lewat e-Filing

Ia juga berharap, Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP) dapat mendorong kesadaran dan kepatuhan WP secara berkelanjutan. Dengan begitu, dapat penerimaan negara menjadi meningkat dan tax ratio dalam 1 hingga 2 tahun ke depan semakin naik.

“Penerimaan pajak sangat penting dan tentunya ini kita capai dengan mendorong kesadaran masyarakat dan kepatuhan masyarakat dengan berbagai insentif yang diberikan oleh pemerintah,” kata Airlangga.

Hal Senada juga diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Ia mengatakan, kepatuhan WP dapat mendorong peningkatan penerimaan negara, sehingga salah satu manfaatnya dapat membantu rakyat prasejahtera.

“Dengan pajak ini kita bisa melakukan subsidi silang kepada saudara-saudara kita warga Indonesia yang tidak mampu dalam menerima program bantuan sosial (bansos). Yang tidak kalah penting adalah ada 130 juta WNI (warga negara Indonesia) yang membantu untuk membayar iuran BPJS Kesehatan. Itu adalah karena kecepatan dan kepatuhan Wajib Pajak dalam melakukan kewajibannya,” kata Muhadjir.

Baca Juga  Manfaat dan Syarat Mendapatkan Izin Pusat Logistik Berikat

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *