in ,

Maksimalkan Setoran Pajak, Manfaatkan CCTV Restoran

Sementara itu, Kepala Bidang Pajak dan Retribusi Daerah Bapenda Makassar Hariman menyampaikan bahwa ada kurang lebih 1.200 WP restoran di Makassar. Mereka menyetor pelaporan pajak secara on-line terkait omzet yang mereka dapatkan.

Akan tetapi, masih banyak restoran yang tidak melaporkan sesuai dengan yang mereka dapatkan tiap hari. Melihat hal itu, dengan adanya pemantauan CCTV dinilai bisa memantau sekaligus menjadi bahan perbandingan data yang disetor restoran.

“Dalam artian, kalau pelaporan on-line kan mereka yang input sendiri, dengan pemantauan CCTV ini, minimal kami punya data pembanding berapa yang mereka laporkan dan berapa yang ada di CCTV,” ujarnya.

Selain itu, tim uji petik juga tetap melakukan pemantauan langsung di restoran agar tak ada cela kebocoran pajak. Saat ini ada 31 tim uji petik yang melakukan pengawasan ke sejumlah restoran.

Baca Juga  Prosedur Pengajuan Restitusi Pajak oleh Pihak Pembayar

“Kami akan cocokkan data, minimal ada data pembanding berapa mereka laporkan dan sistem on-line. Berapa yang ia setor, berapa pengunjung per hari, kami lihat,” pungkasnya.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *