in ,

LMAN Targetkan Himpun PNBP Rp 1,71 T di Tahun 2022

LMAN Targetkan Himpun PNBP Rp 1,71 T di Tahun 2022
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) sebagai Badan Layanan Umum (BLU) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menargetkan dapat menghimpun penerimaan negara bukan pajak (PNBP) senilai Rp 1,71 triliun di tahun 2022. Target itu akan dicapai melalui pengelolaan aset negara yang semakin kredibel dan inovatif.

“Ke depan, optimalisasi aset negara akan diperkuat melalui peningkatan target PNBP. Namun, kami tidak akan lupa untuk pemanfaatan sosial dan ekonominya, serta untuk keberlanjutan dan peningkatan, sehingga harus dilakukan kuantifikasi. LMAN juga melakukan penguatan potensi kerja sama melalui skema arranger, yang akan membuka peluang bagi investor swasta untuk turut serta berkolaborasi dalam optimalisasi aset negara,” kata Direktur Utama LMAN Basuki Purwadi dalam Taklimat Media: Kinerja LMAN 2021 dan Rencana Kinerja 2022 di Kantor LMAN, yang disampaikan melalui keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, (26/1).

Baca Juga  Penerimaan Pajak Kanwil DJP Jateng I Capai Rp 20,14 T

Ia menyebutkan, realisasi PNBP di tahun 2021 mencapai sebesar Rp 1,96 triliun atau 106,82 persen dari target Rp 1,83 triliun.

Kendati demikian, Basuki menekankan, selain mengejar target PNBP serta manfaat sosial dan ekonomi, rencana kerja optimalisasi aset tahun 2022 LMAN juga akan berupa inovasi konsep pendayagunaan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0