in ,

Indodax Ajak Pelaku Industri Kripto Taat Pajak

Pelaku Industri Kripto Taat Pajak
FOTO: Indodax

Pajak.com, Bali – Chief Executive Officer (CEO) PT Indodax Nasional Indonesia (Indodax) Oscar Darmawan mengajak pelaku industri kripto untuk taat membayar pajak sesuai aturan yang berlaku. Sebagai startup lokal yang bergerak di bidang blockchain dan aset kripto, Indodax baru saja meraih penghargaan atas kepatuhan dan peningkatan membayar pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Denpasar. Penghargaan diberikan langsung dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bali—unit vertikal KPP Madya Denpasar.

Sebagai informasi, Indodax adalah perusahaan jual beli aset kripto yang telah tercatat di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dan memperdagangkan lebih dari 200 aset kripto serta telah melayani lebih dari 5,2 juta investor. Para pengguna bisa bertransaksi mulai dari harga Rp 10 ribu. Indodax juga memiliki counter off-line yang berada di pusat perkantoran Sudirman, Jakarta Selatan dan Sunset Road, Seminyak, Bali. Di sana pengguna dapat dimanfaatkan pengguna untuk berkonsultasi.

Baca Juga  Duduk Kok Bayar? HAYATI (Harga yang Tidak Sesuai)

“Sebagai pelaku usaha, saya mengajak teman teman yang berkecimpung di industri ini khususnya perusahaan crypto marketplace yang berizin dan resmi untuk patuh terhadap aturan perpajakan yang berlaku di Indonesia,” ujar Oscar dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com(25/3).

Menurutnya, dengan taat pajak, berarti menunjukkan perusahaan berkontribusi terhadap pembangunan negara.

“Bukan tidak mungkin dengan cara ini pula ekonomi digital Indonesia juga akan semakin berkembang,” kata Oscar.

Ia menuturkan, penghargaan yang diberikan KPP Madya Denpasar dan Kanwil DJP Bali, dimaknai Indodax sebagai sebuah pencapaian yang positif.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

One Comment

  1. Saat ini fasilitas pelaporan di Indodax kurang dapat membantu pelanggan dalam rangka penyiapan SPT Pajak Perorangan. Mudah-mudahan fasilitas pelaporan Indodax ini dapat cepat ditingkatkan kemampuannya, sehingga sesuai dengan komitmen dan ajakan taat pajak dari Pak Oscar, selaku CEO Indodax.

Loading…

0