in ,

3.078 Peserta PPS dari Jakarta Barat Per 23 Maret 2022

3.078 Peserta PPS dari Jakarta Barat
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat jenderal Pajak (DJP) Jakarta Barat terus berupaya untuk menyukseskan Program Pengungkapan Sukarela (PPS) yang telah berlaku mulai tanggal mulai 1 Januari-30 Juni 2022. Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Kanwil DJP Jakarta Barat Fathimati Zahra mengungkapkan bahwa hingga tanggal 23 Maret 2022 pukul 13.10 WIB, telah diperoleh data jumlah peserta PPS dari Jakarta Barat sebanyak 3.078 orang Wajib Pajak (WP) dengan nilai Pajak Penghasilan (PPh) yang dibayarkan sebesar Rp 524,6 miliar.

“Dari 3.078 peserta PPS Jakarta Barat, total harta bersih yang diungkapkan senilai Rp 5.049,82 miliar, dengan rincian 641 orang mengikuti kebijakan I dan 2.859 peserta mengikuti kebijakan II. Dengan melibatkan para pemangku kepentingan, diharapkan lebih banyak lagi WP yang memperoleh informasi dan bisa memanfaatkan PPS ini,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Senin (28/03).

Baca Juga  Pajak Pertambahan Nilai dalam Kehidupan Sehari-hari

Ia menambahkan, untuk terus menyosialisasikan dan mengajak masyarakat mengikuti program tersebut, Kanwil DJP Jakarta Barat menggandeng para pesohor seperti artis, selebgram, influencer, entrepreneur, pimpinan instansi pemerintah, serta asosiasi untuk ikut serta melalui kanal media sosial mereka. Beberapa artis dan influencer yang ikut mempromosikan PPS adalah Astrid Tiar, dr. Reisa Broto Asmoro, Merry Riana, Bintang Emon, dan Fitra Eri.

“Mereka menyampaikan ajakan ini melalui rekaman video yang telah diunggah di kanal YouTube Kanwil DJP Jakarta Barat dan platform Instagram @pajakjakbar. Kolaborasi dengan para pesohor ini diharapkan dapat meningkatkan publikasi PPS terutama di antara para penggemar mereka,” tambahnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *