in ,

Ridwan Kamil Ajak Investor Domestik Tanam Modal di Jabar

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan, Jabar paling diminati investor dari dalam dan luar negeri. Dari total Rp 490 triliun yang masuk ke Indonesia, Jabar meraih nilai investasi sebesar Rp 72,5 triliun.

“Minat investor baik domestik maupun luar negeri menanamkan modalnya ke Jawa Barat ternyata lebih besar. Dari Rp 72,5 triliun investasi yang masuk ke Jabar itu, sebesar Rp 28,2 triliun dalam bentuk PMDN (penanaman modal dalam negeri) dan Rp 44,3 triliun dalam bentuk PMA (penanaman modal asing). Artinya apa, saya ingin mengatakan bahwa keinginan para investor dalam negeri maupun luar negeri lebih cenderung di Jawa Barat ketimbang di provinsi lain di luar Jawa,” jelas Bahlil.

Baca Juga  Insentif Fiskal Untuk Pembangunan Pabrik Pupuk di Papua

Ia menilai, Jabar memiliki sejumlah faktor yang membuat investor lebih tertarik berinvestasi dibandingkan ke daerah lain. “Mungkin juga saya harus jujur mengatakan di samping infrastruktur di Jawa Barat yang baik, penataan internal pelayanan juga menentukan tentang kecenderungan orang melakukan investasi,” kata Bahlil.

The 3RD West Java Investment Summit 2021 berlangsung di Savoy Homan, Kota Bandung, pada 21 – 22 Oktober 2021. Bagi calon investor, acara juga bisa disaksikan secara daring melalui YouTube Humas jabar.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *