in ,

Rahasia Sukses ala Maudy Ayunda

Rahasia Sukses ala Maudy Ayunda
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Makna sukses bagi setiap individu pasti berbeda-beda. Ada yang mengejar kesuksesan dalam karier, keluarga, pendidikan, atau bahkan semuanya. Tidak ada yang salah atau benar, semua tergantung pada tujuan hidup masing-masing individu. Namun, setidaknya, kita bisa belajar dari perjuangan setiap orang dalam mengejar mimpi. Kali ini, Pajak.com akan mengajak pembaca untuk mengulik rahasia sukses dari aktris Maudy Ayunda.

Seperti diketahui, perempuan bernama lengkap Ayunda Faza Maudya ini tidak hanya gemilang sebagai pemain film dan penyanyi ternama tanah air, ia juga sukses meraih gelar sarjana di University of Oxford (Inggris) dan master di University of Stanford (Amerika Serikat).

Baca Juga  Pemerintah AS dan Pelaku Uang Kripto Bahas Stablecoin

Dalam akun YouTube pribadinya, Maudy Ayunda berbagi kiat dan inspirasi mengenai metode kedisiplinan—menyeimbangkan kesehatan mental dan fisik, karier, dan pendidikannya selama ini. Peraih penghargaan “30 Under 30” kategori aktris inspirasional 2020 dari Forbes Indonesia ini mengungkap, metode yang diterapkannya itu diilhami dari buku The 5 Am Club karya Robin Sharma, seorang pakar kepemimpinan ternama dunia.

1. Bangun pukul 5 pagi

Menurut Maudy Ayunda, buku itu mendorong agar setiap individu terbiasa bangun pagi setiap hari, disarankan pukul 05.00. Kebiasaan ini harus diterapkan meskipun hari libur. Bagi umat muslim yang memang menjalankan salat Subuh, dianjurkan untuk tidak tidur lagi setelahnya.

Maudy Ayunda mengungkap, menurut Robin Sharma, individu harus mau melakukan sesuatu yang tidak banyak disukai oleh orang untuk menjadi sukses.

Baca Juga  Antusiasme "Startup" Lakukan Investasi Berdampak Sosial

2. Metode 20-20-20

Maudy Ayunda juga menjalankan metode yang diajarkan dalam buku itu. Namanya, metode 20-20-20. Artinya, setiap individu harus menerapkan tiga set untuk setiap 20 menit di pagi hari atau sebelum menjalankan aktivitas utama (bekerja, sekolah, atau kuliah). Berikut penjelasannya:

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *