in ,

PermataBank Suntik Dana ke Akulaku Tingkatkan Layanan

PermataBank Suntik Dana ke Akulaku untuk Tingkatkan Layanan
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Akulaku Finance Indonesia (Akulaku Finance) memperoleh fasilitas pendanaan dari PT Permata Bank Tbk (PermataBank) untuk meningkatkan layanan ke konsumen dan inklusi keuangan di Indonesia.

Presiden Direktur Akulaku Finance Efrinal Sinaga mengungkapkan, pemberian fasilitas pendanaan ini merupakan bukti dari tingginya kepercayaan dan besarnya komitmen yang diberikan untuk Akulaku Finance. Perusahaan yang resmi mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun 2018 ini akan menggunakan fasilitas pendanaan untuk meningkatkan kapasitas dan variasi (multi scheme of funding) dalam penyaluran pembiayaan kepada para pelanggan.

“Fasilitas pendanaan Akulaku dari PermataBank ini merupakan suatu fasilitas di moment of truth yang tepat disaat peningkatan life style masyarakat yang cenderung kepada digitalisasi, contactless, dan cashless, sehingga memungkinkan Akulaku Finance untuk dapat melayani lebih banyak nasabah pembiayaan berbasis digital di seluruh Indonesia yang sejalan dengan pertumbuhan pembiayaannya di sepanjang tahun 2021,” kata Efrinal melalui keterangan tertulis yang dikutip Pajak.com, pada (3/9).

Baca Juga  Proyeksi Bisnis Paling Hoki di Tahun Naga Kayu

Ia juga menuturkan bahwa kerja sama strategis dengan PermataBank merupakan wujud kolaborasi yang erat dan visioner antara perbankan dan penyedia layanan pembiayaan berbasis digital, terutama dalam komitmen mewujudkan inklusi keuangan sekaligus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah Akulaku Finance dan PermataBank.

“Dalam menghadapi perubahan seperti yang terjadi saat ini, bank dan pelaku usaha jasa keuangan digital seperti Akulaku Finance mesti semakin banyak berkolaborasi untuk memperkuat ekosistem dan data mining satu sama lain. Kepercayaan dari mitra perbankan ini akan terus kami jaga dengan mengimplementasikan langkah-langkah mitigasi risiko yang baik,” kata Efrinal.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram. Menurutnya, sinergi ini merupakan komitmen PermataBank untuk terus mengembangkan digitalisasi perbankan dan mendukung perkembangan mitra strategis perusahaan, terutama melalui kemitraan dengan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi terkemuka.

Baca Juga  Bursa Efek dari 4 Negara Ini Sepakati “Common ESG Metrics”

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *