in ,

Pemerintah Terbitkan Dua Seri SUN Khusus WP PPS

Pemerintah Terbitkan Dua Seri SUN
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Pemerintah terbitkan dua seri Surat Utang Negara (SUN) khusus bagi Wajib Pajak (WP) yang mengikuti Program Pengungkapan Sukarela (PPS). Transaksi tersebut dilakukan pada tanggal 18 April 2022 melalui mekanisme private placement SUN dan diikuti oleh tujuh Dealer Utama (DU) SUN yang menyampaikan penawaran pembelian mewakili 82 WP yang mengikuti PPS.

Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Luky Alfirman mengungkapkan, DJPPR menawarkan dua seri SUN berdenominasi rupiah dan dollar AS. Dua seri SUN yang dimaksud adalah FR0094, tenor 6 tahun (jatuh tempo 15 Januari 2028), yield 6 persen, kupon 5,6 persen, dapat diperdagangkan, sebesar Rp 351,16 miliar, dan USDFR0003, tenor 10 tahun (jatuh tempo 15 Januari 2032), yield 3,65 persen, kupon 3 persen, dapat diperdagangkan, sebesar 5,33 juta dollar AS.

Baca Juga  Laba Bersih Bank Mandiri Rp 12,5 Triliun Semester I-2021

“Transaksi ketiga dalam program PPS ini cukup menggembirakan dengan capaian nominal terbesar, dan diharapkan tren-nya terus meningkat hingga batas akhir untuk berinvestasi di SBN.,” ungkapnya dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (22/04).

Ia menambahkan, pemerintah akan menawarkan SBN khusus dalam rangka PPS secara rutin bergantian antara instrumen SUN dan SBSN sebagaimana jadwal penerbitan (tentative) pada landing page www.djppr.kemenkeu.go.id/pps/, dan transaksi selanjutnya yaitu produk Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2022.

“Dengan keberhasilan transaksi ini, pemerintah masih membuka penawaran penempatan dana ke investasi SBN sebanyak 7 periode sepanjang tahun 2022 (3 SUN dan 4 SBSN),” tambahnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0