in ,

OJK: Influencer Jangan Asal Beri Nasihat Investasi

OJK telah berupaya menghentikan satu entitas yang melakukan perdagangan aset vidycoin dan vidyx tanpa izin, yaitu PT Rechain Digital Indonesia. Selain itu, SWI juga menghentikan lima kegiatan usaha yang diduga money game dan tiga kegiatan usaha robot trading tanpa izin.

“Hati-hati dengan penawaran investasi aset kripto dengan keuntungan tetap atau fix karena ditunggangi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Belakangan juga marak penawaran investasi berbasis aplikasi yang harus diwaspadai karena pelakunya memanfaatkan ketidakpahaman masyarakat untuk menipu dengan cara iming-iming pemberian imbal hasil yang sangat tinggi dan tidak wajar, namun terlebih dahulu masyarakat diminta menempatkan atau menyetorkan dananya,” kata Tongam.

Dengan demikian, SWI OJK meminta masyarakat untuk memahami ini sebelum berinvestasi:

  • Memastikan pihak yang menawarkan investasi memiliki perizinan dari otoritas yang berwenang sesuai dengan kegiatan usaha yang dijalankan.
  • Memastikan pihak yang menawarkan investasi memiliki izin terhadap produk yang ditawarkan dan tercatat sebagai mitra pemasar.
  • Memastikan jika terdapat pencantuman logo instansi atau lembaga pemerintah dalam media penawarannya telah dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *