in ,

Menkes Ajak Investor Kembangkan “Startup” Bioteknologi

Menkes Ajak Investor Kembangkan “Startup” Bidang Bioteknologi
FOTO :IST

Pajak.com, Jakarta-Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengajak para investor untuk mulai mengembangkan startup (perusahaan rintisan) di bidang bioteknologi. Sebab industri farmasi dunia akan bergeser pada penerapan dan layanan berbasis itu.

“Tolong investor-investor di Indonesia kan sudah banyak yang kaya-kaya, jangan fokus ke information technology startup saja yang ada di West Coast, khususnya California Belt, tetapi kita juga fokus ke biotech yang ada di East Coast, yang ada di Boston Massachusetts Belt. Karena ke depannya industri (kesehatan) seperti itu,” kata Budi dalam webinar bertajuk Upaya Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Bidang Alat Kesehatan yang diselenggarakan kementerian koordinator bidang kemaritiman dan investasi, pada Selasa (15/6).

Baca Juga  Antusiasme "Startup" Lakukan Investasi Berdampak Sosial

Budi mengungkapkan, institusi farmasi bakal bergeser berbasis pada penerapan dan layanan bioteknologi. Sebagai contoh, ke depan pelayanan kanker tidak akan menggunanakan pendekatan radiologi melainkan pengobatan berbasis biology similar. 

“Tidak akan lagi kanker pakai radiologi dihajar semua, rusak semua sel jaringan, tetapi di mana nanti sel pembunuhnya didesain khusus untuk mematikkan kankernya secara biologis,” kata dia.