in ,

Perusahaan Startup Qlue Raih Pendanaan Seri B1

Perusahaan Starup Qlue Smart City Raih Pendanaan Seri B1
FOTO: Startup Qlue

Pajak.com, Jakarta – Perusahaan startup Qlue penyedia ekosistem smart city, meraih pendanaan seri B1 dari Global Brain melalui kelompok investasi KDDI Open Innovation Fund III (KOIF III). Pendanaan Seri B1 ini juga didukung oleh investor lainnya, yaitu Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) dan perusahaan teknologi biometrik asal Indonesia bernama ASLI RI.

Founder dan Chief Executive Officer (CEO) perusahaan Qlue Rama Raditya mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan pendanaan dari KDDI. Terlebih KDDI merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Jepang.

“Sinergi ini terjalin karena Qlue dan KDDI memiliki visi yang sama dalam mengakselerasi pembangunan kota berbasis teknologi smart city. Dengan dukungan KDDI yang memiliki jaringan bisnis secara global ini akan mendorong penetrasi pasar Qlue di luar negeri,” kata Rama dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.compada (7/6).

Baca Juga  Rekomendasi Saham Pekan Pertama Mei

Ia menyebutkan, pada 2020 lalu, Qlue sukses mencatatkan pertumbuhan bisnis sebesar 70 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Keberhasilan itu diraih berkat ekspansi bisnisnya di 58 kota dengan total klien mencapai lebih dari 133 selama 2020.