in ,

Kontribusi Investor Retail dalam Pembiayaan Ekonomi

Donny bilang, pembangunan yang dilakukan Indonesia saat ini terutama untuk menuju Indonesia Maju membutuhkan biaya yang tidak sedikit, dan tak cukup hanya dibiayai oleh APBN. Untuk itu, investor ritel di pasar keuangan menjadi salah satu tumpuan pembangunan Indonesia.

“Investor ritel sekarang ini bukan receh, tetapi sangat signifikan bagi pembangunan. Jadi, kami juga sudah membuat tagline untuk investor ritel, ‘we need you for nation, we need your for economy, and for financial market, and for your own future’,” ucapnya.

Lebih lanjut, Donny mengatakan bahwa salah satu program jangka pendek yang tengah dilakukan FKPPPK adalah mendorong literasi keuangan di tengah inklusi keuangan yang tinggi. Dengan adanya penguatan literasi keuangan, pihaknya menargetkan angka literasi keuangan masyarakat yang saat ini baru mencapai 30 persen, bisa meningkat menjadi 50 persen.

Baca Juga  Lemonilo Dapat Suntikan Modal dari Belgia dan India

“Ini yang sedang kami address, supaya kualitas investor menjadi baik dan bisa menjadi investor yang sustainable atau tidak cepat kapok karena berinvestasi dengan benar, bisa mengenal risiko investasi dengan benar, dan memilih investasi yang cocok bagi dirinya,” tegasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *