in ,

Kehadiran Unicorn Pendorong Terbesar Pergerakan IHSG

Kehadiran “Unicorn” Pendorong Terbesar Pergerakan IHSG
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Komisaris Bursa Efek Indonesia (BEI) Pandu Putra Sjahrir menyebut kehadiran perusahaan unicorn di lantai bursa akan menjadi pendorong terbesar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di kuartal ke II-2021.

Pandu mengatakan saat ini pasar saham Indonesia masih terus bertumbuh dan bergerak cukup baik meski di tengah pandemi Covid-19. Bahkan, semakin pulih setelah aksi initial public offering (IPO) perusahaan teknologi, seperti ToGo (Tokopedia dan Gojek).

“Saya lihat banyak positifnya. Kehadiran perusahaan unicorn di pasar modal, termasuk perusahaan dari sektor e-commerce yang akan segera melantai akan memberikan tambahan pilihan emiten jumbo yang berkualitas bagi para investor. Perusahaan-perusahaan ecommerce sendiri, yang akan masuk ke bursa itu akan memberikan tambahan quality of emiten yang besar-besar, jadi saya rasa positif,” kata Pandu dalam webinar yang diselenggarakan Bisnis Indonesia bertajuk Euforia Investor Ritel dan Semarak Emiten Menggalang Dana di Pasar Modal”, pada (6/7).

Baca Juga  Airlangga Ajak JBIC Investasi Kesehatan dan Pangan

Kendati IPO bernilai jumbo, Pandu menyebut penyerapan harga saham calon emiten teknologi masih terjangkau oleh investor, apalagi dengan potensi pertumbuhan di tengah pandemi cukup menjanjikan.

“Gara-gara Covid-19 akselerasi teknologi kita 3-5 tahun lebih cepat. Sekarang mau nggak mau semua menggunakan teknologi untuk sehari-hari, dan menjadi lebih efisisien. Baik penggunaan logistik, fintek. Makanya dengan adanya (unicorn) tadi akan jadi game changer untuk bursa kita dan market sudah melihat ke sana,” kata Pandu.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0