in ,

Jokowi Berharap Realisasi Investasi Capai Target

“Struktur ekonomi kita yang selama ini lebih dari 55 persen dikontribusikan oleh konsumsi rumah tangga, harus terus kita alihkan menjadi lebih produktif dengan mendorong hilirisasi, investasi, dan ekspor. Fokus pemerintah adalah menciptakan sebanyak mungkin lapangan kerja baru yang berkualitas. Pandemi memang telah banyak menghambat laju pertumbuhan ekonomi, tetapi pandemi tidak boleh menghambat proses reformasi struktural perekonomian kita,” kata Jokowi.

Ekosistem investasi dan kolaborasi dunia usaha ini juga akan memperkuat perkembangan ekonomi berbasis inovasi dan teknologi, khususnya ke arah ekonomi hijau dan ekonomi biru yang berkelanjutan.

“Perkembangan sektor pangan terus kita upayakan untuk membangun kemandirian pangan. Transformasi menuju energi baru dan terbarukan, serta akselerasi ekonomi berbasis teknologi hijau akan menjadi perubahan penting dalam perekonomian kita. Konsolidasi kekuatan riset nasional terus diupayakan, agar sejalan dengan agenda pembangunan nasional. Sinergi dunia pendidikan dengan industri dan pengembangan kewirausahaan terus dipercepat,” jelas Jokowi.

Baca Juga  BEI: IPO Bukalapak Diprediksi Terbesar Sepanjang Sejarah

Sinergi dunia pendidikan dengan industri dan pengembangan kewirausahaan itu diejawantahkan melalui program Merdeka Belajar. Dengan demikian, Jokowi berharap, akan terjadi akselerasi kualitas SDM (sumber daya manusia) nasional dan sekaligus peningkatan daya saing industri dan produk dalam negeri.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *