in ,

Jokowi Berharap Realisasi Investasi Capai Target

Jokowi Berharap Realisasi Investasi Capai Target Rp 900 Triliun
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap, realisasi investasi mampu mencapai target Rp 900 triliun di tahun 2021. Oleh karena itu, pemerintah telah berupaya mengakselerasi implementasi Undang-Undang Cipta Kerja dengan meluncurkan Online Single Submission (OSS) berbasis risiko yang menjamin kemudahan perizinan semua level dan jenis usaha; serta pengurusan insentif dan pajak bisa dilakukan jauh lebih cepat, transparan, dan mudah.

“Penambahan realisasi investasi di bulan-bulan ke depan ini kita harapkan bisa mencapai target Rp 900 triliun, serta menciptakan lapangan kerja baru dan menggerakkan perekonomian secara lebih signifikan,” ujar Jokowi dalam pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR 2021 dan Sidang Bersama DPR dan DPD, di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (16/8).

Baca Juga  Mau Investasi? Ini Tipnya Bagi Pemula

Jokowi menyebut, pada periode Januari sampai Juni 2021, realisasi investasi Indonesia tanpa sektor hulu minyak dan gas (migas) dan jasa keuangan sebesar Rp 442,8 triliun, yang terdiri dari 51,5 persen di luar Jawa dan 48,5 persen di Jawa. Investasi itu mampu menyerap lebih dari 620 ribu tenaga kerja Indonesia.

Ia juga menegaskan, perkembangan investasi harus terintegrasi dengan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkeadilan. Saat ini pemerintah sedang mendorong investasi sebagai salah satu penyokong dalam struktur ekonomi Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0