in ,

Facebook Akan Terbitkan Mata Uang Kripto di Tahun 2021

Facebook Diem Akan Terbitkan Mata Uang Kripto di Tahun 2021
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Facebook, The Diem Association (Diem) dan 25 perusahaan lain akan menerbitkan mata uang kripto baru pada akhir tahun 2021. Rencana itu sudah dalam proses kesepakatan dengan Silvergate Capital Corp—pemain terkemuka dalam industri kripto. Mereka akan menerbitkan dan mengelola cadangan kripto dalam dollar AS.

Kepala Eksekutif Diem Stuart Levey mengatakan, Diem masih membangun jaringan pembayaran global, yaitu stablecoin. Sebagai informasi, stablecoin adalah kelas baru cryptocurrency yang mencoba menawarkan stabilitas harga dan didukung oleh berbagai aset cadangan dengan kapitalisasi pasar di bawah 25 miliar dollar AS.

“Sangat penting bagi AS untuk mendorong inovasi di bidang ini. AS tidak bisa benar-benar tertinggal di sini,” kata Levey, pada Kamis (13/5). Ia mengatakan, jaringan pembayaran baru ini akan dapat menurunkan biaya pengiriman uang ke seluruh dunia, baik melalui koin yang diterbitkan Diem atau mata uang digital bank sentral dari hasil konsensus global.

Baca Juga  Jokowi Kunjungi 3 Negara Asia Timur

Seperti diketahui, Facebook Diem yang sebelumnya bernama Libra mengumumkan rencana penerbitan mata uang kripto baru pada 2019. Namun, beberapa anggota parlemen mengkritik, bahwa mata uang kripto itu akan menjadi ancaman bagi dollar AS. Dampaknya, asosiasi kehilangan beberapa anggota strategis, antara lain Visa Inc, Mastercard Inc, dan PayPal Holdings Inc.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0