in ,

IHSG Diprediksi Mendekati 6.200, Ini Saham Pilihan di Juli

IHSG Diprediksi Mendekati 6.200, Ini Saham Pilihan di Juli
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Mirae Asset Sekuritas optimistis kinerja keuangan emiten di kuartal II-2021 dapat membuat indeks harga saham gabungan (IHSG) bertahan di atas 6.000 atau menguat hingga mendekati level 6.200. Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Martha Christina menyebutkan, sektor yang dapat dijadikan pilihan bagi investor pada Juli, meliputi sektor konsumen primer, kesehatan, dan infrastruktur.

Pertama, Martha menyebutkan, untuk sektor konsumen primer ada pilihan emiten, seperti PT Japfa Comfeed Tbk (JPFA) dan PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN).

Kedua, untuk saham pilihan di sektor kesehatan, yakni operator rumah sakit serta laboratorium, seperti PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA), PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL), dan PT Prodia Widyahusada Tbk (PRDA).

Baca Juga  Penambang Kripto Harus Gunakan Energi Baru Terbarukan

Ketiga, di sektor infrastruktur, investor dapat memilih PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT XL Axiata Tbk (EXCL), dan PT Indosat Tbk (ISAT).

“Ada juga beberapa saham yang layak dicermati karena dinilai bisnis perusahaannya akan terus membaik dan meningkat pada semester dua tahun ini, yakni PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF),” kata Marta, dalam konferensi pers bertajuk IHSG Menghadapi Gelombang Kedua Covid-19?, pada Kamis (8/7).

Martha menjelaskan, penguatan IHSG diprediksi mampu terealisasi pada periode Juli, meskipun terjadi kenaikan angka kasus Covid-19 di dalam negeri maupun global.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0