in ,

Pemulihan Berlanjut, IHSG Diprediksi Level 7.600 di 2022

Pemulihan Berlanjut, IHSG Diprediksi Level 7.600 di 2022
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Setelah sempat menyentuh all time high di atas 6.700 di pertengahan November 2021 lalu, indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi bakal menyentuh angka lebih tinggi, yakni mencapai level 7.600 di tahun 2022. Chief Executive Officer (CEO) Mirae Asset Sekuritas Indonesia (Mirae Asset) Tae Yong Shim mengatakan, proyeksi IHSG mencapai level 7.600 pada 2022 itu didorong oleh pemulihan ekonomi yang masih berlanjut dan kenaikan harga komoditas.

“Seperti yang terjadi di banyak negara, sejumlah sektor bisnis dan industri terpukul akibat hantaman pandemi Covid-19. Tetapi, Indonesia berhasil keluar dari jurang resesi setelah pada kuartal II-2021 ekonomi tumbuh sebesar 7 persen. Kendati pada kuartal III-2021 produk domestik bruto (PDB) melambat, yakni sebesar 3,51 perssen, namun pertumbuhan yang masih positif tersebut menandakan ekonomi Indonesia cukup tangguh,” kata Tae Yong Shim dalam webinar Market Outlook 2022: Indonesia Economic Recovery and Revival yang diselenggarakan Mirae Asset, pada (10/12).

Baca Juga  CIMB Niaga Salurkan Kredit Industri Ramah Lingkungan

Di sisi lain, pandemi Covid-19 semakin meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal. Hal ini tecermin dari jumlah investor pasar modal Indonesia yang naik signifikan. Data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), total investor pasar modal yang teridentifikasi mencapai 6,7 juta per Oktober 2021. Angka ini melesat 74 persen dibandingkan tahun lalu.

“Kenaikan jumlah investor ini akan berdampak signifikan bagi kemajuan pasar modal Indonesia. Kenaikan jumlah investor sejalan dengan penerapan teknologi yang canggih, inovasi berkesinambungan, dan pendekatan yang bersahabat kepada investor baru oleh Mirae Asset Sekuritas Indonesia yang membawa pengalaman baru dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia,” kata Tae Yong Shim.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0