in ,

Harga Bitcoin Kembali Menuju Level Tertinggi

Harga Bitcoin Kembali Menuju Level Tertinggi
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Harga bitcoin menembus level 58.000 dollar AS. Pasar derivatif kemungkinan memainkan peran dalam mendorong harga kripto tertua di dunia itu ke tingkat yang tidak terlihat dalam hampir dua minggu terakhir. Mengacu data CoinDesk, harga bitcoin melesat 7,37 persen, pada Sabtu (1/7) pukul 09.42 WIB.

Chief Executive Officer (CEO) Voyager Digital Ehrlich menjelaskan, bitcoin masih berusaha menuju puncak tertinggi sepanjang masa di posisi 64.829 dollar AS. Sebagai informasi, bitcoin mencapai level tertinggi saat Coinbase resmi melalukukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) di National Association of Securities Dealers Automated Quotations (NASDAQ), bursa saham terbesar di Amerika Serikat (AS), pada Rabu (14/4). Debut pertama perdagangan mencatatkan kapitalisasi diperkirakan berkisar dari 70-100 miliar dollar AS, IPO terbesar untuk perusahaan AS setelah Facebook pada 2012

Baca Juga  DPR Setujui Pembentukan Kementerian Investasi

“Salah satu alasan kenaikan harga bitcoin adalah karena berakhirnya kontrak opsi bitcoin sebesar 4,2 miliar dollar AS. Secara historis, ada penurunan harga pada hari-hari menjelang berakhirnya opsi bitcoin, hanya untuk rebound setelahnya,” kata Ehrlich, pada (2/5)

Menurutnya, untuk sebagian besar pekan ini, harga bitcoin berjuang untuk mendapatkan keuntungan. Bitcoin terakhir kali ada pada level 57.000 dollar AS di hampir dua minggu lalu.