in ,

Cara Memilih Aset NFT yang Tepat Bagi Pemula

Memiliki daya guna

Calon pembeli NFT harus tahu betul aset digital yang akan dimilikinya itu bisa memberikan nilai tambah atau added value atau tidak. Sebagai contoh adalah item gim yang bakalan bawa keuntungan bagi si empunya saat bermain. Axie Infinity misalnya, aset NFT yang juga dikenal sebagai GameFi ini tersedia dalam karakter langka yang bisa digunakan untuk bertarung dan mendapatkan keuntungan lebih besar. Jadi, Axie Infinity tetap bisa menguntungkan bagi pemiliknya yang tidak memainkan permainannya, walaupun tidak memberikan keuntungan maksimal dibandingkan yang bermain secara penuh.

Ada lagi NFT kuliner. Para kolektornya berkesempatan mendapat akses untuk makan di restoran eksklusif, jaringan franchise, atau sejenisnya. Pemilik token itu juga bisa mendapat diskon, berhak masuk dengan jalur cepat tanpa waiting list, dan lainnya sebagai penawaran tambahan.

Baca Juga  BRI: Mitigasi Risiko dan Strategi Tantangan Ekonomi 

Punya Komunitas

Tak dinyana, komunitas merupakan hal yang juga penting untuk diperhatikan sebelum membeli suatu karya di dunia NFT. Item itu akan semakin bernilai tinggi jika dibangun atas interest yang sama dari individu-individu yang legit. Tentunya, individu yang memiliki ketertarikan yang sama akan bersatu membentuk suatu tribe dan konsisten untuk selalu eksis.

Tak ada salahnya juga melihat komunitas yang membawa nilai keaslian item NFT kepada anggota, memiliki pola komunikasi dan interaksi yang terpelihara dengan baik, serta membawa orang-orang dengan perspektif yang berlawanan untuk menyeimbangkan pandangan kreator.

Anda bisa bergabung terlebih dahulu ke komunitas para seniman yang menggunakan NFT, yang bisa ditemukan di sejumlah platform media sosial. Mereka tak segan-segan membantu Anda memberikan informasi yang jelas dan luas tentang item yang tengah Anda minati. Keuntungan lainnya bergabung menjadi anggota komunitas, Anda bisa mendapatkan penawaran khusus yang hanya berlaku untuk internal circle dari senimannya langsung.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *