in ,

Cara Aman Investasi Emas Bagi Pemula

Cara Aman Investasi Emas Bagi Pemula
FOTO IST

Pajak.com, Jakarta – Sudah memiliki penghasilan tetap bukan berarti masa depan Anda terjamin. Untuk menjamin agar masa depan Anda menjadi lebih baik, ada satu tindakan yang sebaiknya dilakukan sedari dini, yakni investasi. Salah satu investasi yang kini banyak dilakukan masyarakat adalah investasi emas.

Logam mulia atau emas tidak hanya populer sebagai perhiasan, tapi juga dianggap sebagai pilihan investasi yang sangat menguntungkan. Mengapa demikian? Karena emas merupakan barang yang harganya memiliki kecenderungan naik serta jarang mengalami penurunan dalam jumlah yang signifikan serta mudah untuk dilakukan oleh siapa saja.

Sebagai contoh adalah yang kini terjadi di masa pandemi COVID-19, dimana harga emas mengalami peningkatan yang signifikan. Keuntungan lainnya berupa imbal hasil yang cukup menjanjikan minimal dalam waktu lima tahun serta mudah untuk mencairkannya.

Baca Juga  Memahami Transaksi Perdagangan Berjangka Komoditi

Ingin tahu lebih banyak bagaimana cara investasi emas yang aman bagi pemula, simak ulasannya sebagai berikut:

Pastikan tujuan investasi emas

Sebelum memulai investasi emas, pastikan Anda tahu untuk apa tujuan Anda berinvestasi. Cara investasi emas yang aman ialah mengetahui dengan baik tujuannya dalam berinvestasi. Banyak tujuan yang bisa dijadikan target dalam berinvestasi emas, apakah untuk tabungan pernikahan, pendidikan, atau investasi hari tua.

Sebagai contoh, Anda sudah menargetkan dalam kurun 10 tahun ke depan akan berhenti bekerja dan memulai usaha sendiri. Kemudian penghasilan dari gaji Anda sebagian disisihkan dan diinvestasikan di emas. Jika sudah memiliki tujuan yang jelas seperti ini maka Anda akan lebih tahu berapa besaran emas yang diinvestasikan setiap bulannya. Oleh karena itu, ada baiknya jika investasi emas dijadikan sebagai investasi jangka panjang.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0