in ,

Cara Aman Investasi Emas Bagi Pemula

Tempat penyimpanan emas yang aman

Selanjutnya cara investasi emas yang mudah diikuti oleh pemula ada perhatikan tempat penyimpanannya. Salah satu tips atau cara investasi emas adalah Anda juga harus mengerti tempat penyimpanan emas yang aman. Yang paling mudah ialah menyimpannya di rumah sendiri di dalam brankas atau safety box. Jika merasa kurang aman Anda juga bisa menyimpannya di safe deposit box (SDB) yang ditawarkan pihak bank.

Tentunya jika memilih untuk menggunakan SDB, ada biaya tambahan yang diperlukan. Harga untuk menggunakan SDB relatif tergantung dengan bank masing-masing. Untuk SDB sendiri selain emas bisa juga dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang maupun surat-surat berharga lainnya seperti sertifikat rumah atau tanah.

Baca Juga  Keuntungan dan Risiko Investasi pada Deposito Valas

Mulai dari nominal kecil

Investasi emas memang instrumen investasi aman dengan resiko yang tidak begitu tinggi. Namun bukan berarti investasi emas bebas risiko. Semua jenis investasi punya risikonya masing-masing. Oleh karena itu, sebaiknya sebagai pemula, Anda tidak perlu terburu-buru membeli emas dalam jumlah banyak dengan harapan bisa cepat untung.

Sebagai awal Anda bisa mulai membeli emas dengan nominal kecil terlebih dahulu. Sesuaikan dengan kemampuan finansial dan gunakan dana lebih setelah dikurangi biaya sehari-hari dan tabungan darurat yang perlu dikeluarkan setiap bulan.

Jangan sampai mempertaruhkan semua uang Anda untuk investasi emas karena harga emas pun bisa naik turun dengan tajam. Ingat, emas harusnya menjadi salah satu produk portofolio Anda bukan untuk tempat menyimpan seluruh pendapatan Anda tanpa memikirkan tabungan darurat dan juga cash untuk keperluan sehari-hari.

Baca Juga  BCA Jadi “Brand” Perbankan Terkuat di Dunia Versi Brand Finance

Nah, itu dia beberapa cara investasi emas yang aman bagi pemula yang bisa Anda jadikan referensi untuk mencapai tujuan investasi yang diharapkan. Jadi, Tunggu apalagi? Selamat mencoba!

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *