in ,

Bangun Industri Gasifikasi, APCI Investasi Rp 210 T

Di kesempatan yang sama, Presiden Chairman sekaligus CEO Air Products and Chemicals Shefi Ghasemi menyampaikan suka citanya atas penandatanganan MoU.

“Kami merasa sangat senang bahwa pada hari ini telah ditandatangani nota kesepahaman, apalagi disaksikan secara langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo. Ini memberikan motivasi yang semakin kuat bagi kami untuk dapat segera merealisasikan investasi di Indonesia. Terima kasih atas dukungan penuh dari Kementerian Investasi selama ini. Kami siap untuk segera menindaklanjuti,” kata Shefi.

Sebagai langkah konkret dari MoU dengan Kemenves/BKPM, Air Products juga langsung menandatangani nota kesepahaman dengan BUMN maupun perusahaan nasional, yaitu:

1. Proyek batu bara menjadi DME antara PT Indika Energy Tbk dan APCI

Baca Juga  Lemonilo Dapat Suntikan Modal dari Belgia dan India

2. Proyek gas alam menjadi amonia biru antara PT Butonas Petrochemical Indonesia dan APCI

3. Proyek batu bara menjadi DME antara PT Batulicin Enam Sembilan dan APCI

4. Proyek gasifikasi batu bara untuk produksi metanol antara PT Bukit Asam dan APCI

Sebagai informasi, APCI merupakan perusahaan besar di bidang pengolahan gas dan kimia yang telah berdiri sejak tahun 1940. APCI mengembangkan, membangun, memiliki, dan mengoperasikan beberapa proyek gas industri terbesar di dunia, termasuk proyek gasifikasi yang secara berkelanjutan mengubah sumber daya alam yang melimpah menjadi syngas (synthetic natural gas) untuk produksi tenaga, bahan bakar, dan bahan kimia bernilai tinggi. Dengan lebih dari 19.000 karyawan dan beroperasi di 50 negara, APCI mensuplai berbagai jenis industri, mulai dari industri makanan dan minuman, industri medis, energi, serta transportasi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *