in ,

Abu Dhabi (ADIA) Investasi ke GoTo Sebesar Rp 5,7 Triliun

Abu Dhabi (ADIA) Investasi ke GoTo Sebesar Rp 5,7 Triliun
FOTO: IST

Pajak.com, JakartaAbu Dhabi Investment Authority (ADIA) resmi menyuntikkan dana investasi ke Gojek dan Tokopedia (GoTo) sebesar 400 juta dollar AS atau setara dengan Rp 5,7 triliun (kurs Rp 14.300). Investasi ini akan digunakan sebagai penggalangan dana sebelum GoTo melakukan initial public offering (IPO).

Chief Executive Officer (CEO) GoTo Group Andre Soelistyo memastikan, kesepakatan itu telah dituangkan dalam penandatanganan perjanjian investasi. Transaksi ini menjadi investasi pertama yang dilakukan Departemen Private Equities ADIA ke dalam perusahaan teknologi di Asia Tenggara, sekaligus menjadi investasi terbesar di Indonesia.

“Kami bangga menyambut ADIA sebagai investor terbaru di perusahaan dan yang pertama dalam penggalangan dana pra-IPO kami. Selagi kami menyiapkan bisnis untuk pertumbuhan eksponensial untuk tahun-tahun mendatang, dukungan dengan skala seperti ini menegaskan keyakinan kami, bahwa Indonesia dan Asia Tenggara akan menjadi tujuan besar selanjutnya untuk investasi teknologi,” kata Andre dalam keterangan tertulis, pada (20/10).

Baca Juga  Kemenhub Dukung Upaya PPB Sektor Transportasi

Dengan demikian, ADIA resmi menjadi investor terbaru GoTo. Sebelumnya, beberapa investor yang sudah masuk adalah Alibaba Group, Astra International, Facebook, Global Digital Niaga (GDN), Google, KKR, PayPal, Sequoia Capital India, SoftBank Vision Fund 1, Telkomsel, Temasek, Tencent, dan Warburg Pincus.

Andre menegaskan, GoTo selalu meyakini bahwa kesuksesan datang selama perseroan tetap berkomitmen dalam menjalankan misi, yakni memberdayakan kemajuan. GoTo fokus meningkatkan taraf hidup dan membantu membangun mata pencaharian mitra di negara-negara tempat GoTo beroperasi.

“Sangat menyenangkan bagi kami melihat ADIA dan investor global lainnya yang telah menjadi bagian dari gerakan GoTo menyadari pentingnya misi ini dan mampu melihat nilai yang dibawa oleh misi tersebut,” tambahnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0