in ,

Group 42 Asal Abu Dhabi Jajaki Investasi di Indonesia

G42 Asal Abu Dhabi Jajaki Investasi di Indonesia
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Perusahaan yang bergerak di bidang artificial intelligence (AI) dan cloud computing asal Abu Dhabi bernama Group 42 (G42) berkunjung ke Indonesia untuk menjajaki peluang kerjasama investasi dan ekonomi di berbagai bidang dengan perusahaan di Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menuturkan, Group 42 (G42) asal Abu Dhabi ini berniat untuk berinvestasi di Indonesia pada bidang AI, cloud computing, big data, dan utamanya pada bidang pelayanan kesehatan.

“Tidak hanya di sektor kesehatan, hasil penelitian dan pengembangan teknologi G42 sudah banyak diterapkan pada berbagai sektor mulai dari pemerintahan, keuangan, penerbangan dan perhotelan, hingga minyak dan gas. Saya berharap dalam kunjungan G42 yang diperintah langsung oleh pemerintah UAE (Uni Emirat Arab) ke Indonesia ini terjadi penjajakan yang baik dan rencana investasinya dapat segera terealisasi,” kata Luhut dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.compada (16/9).

Baca Juga  Jelang IPO, Bank Digital BCA Raih Pendanaan Rp 2,7 T

Kunjungan G42 ke Indonesia berlangsung sejak 13 sampai 15 September 2021. Safari G42 ke tanah air diawali pertemuan dengan berbagai perusahaan rintisan (startup) di Indonesia yang bergerak di bidang grocery social commerce, fintech, dan perbankan digital. Pertemuan ini untuk membahas pertumbuhan teknologi di sektor jasa keuangan dan produk konsumen.

Berikutnya, G42 mengadakan pertemuan dengan Gubernur Aceh Nova Iriansyah untuk membahas peluang investasi di bidang pelayanan kesehatan, smart city, dan AI di Provinsi Aceh.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0