in ,

BEI Luncurkan Layanan Data Pasar Modal untuk UMKM

BEI Luncurkan Layanan Data Pasar Modal untuk UMKM
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan layanan data pasar modal untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) maupun perusahaan rintisan (startup). Layanan data pasar modal yang diluncurkan BEI ini dapat menjadi sumber informasi, referensi, dan alat yang dapat memberikan kemudahan dalam perumusan keputusan bisnis, trading, maupun analisis pasar.

Sekretaris Perusahaan BEI Yulianto Aji Sadono mengatakan, BEI memberikan potongan biaya lisensi data untuk beberapa produk tertentu, yakni sebesar 80 persen untuk perusahaan mikro, sebesar 60 persen untuk perusahaan kecil, dan 20 persen untuk perusahaan menengah.

Skema diskon itu berlaku untuk enam produk data, yaitu IDX Equity Real Time Summary, IDX Equity Real Time Indices, IDX-i Equity Real Time Summary, IDX-i Equity Real Time Indices, IDX Equity EOD Professional, dan IDX Equity EOD Indices.

Baca Juga  Pemerintah Dorong UMKM Jadi Mitra Industri Besar

“Layanan data ini diluncurkan karena ada permintaan dari UMKM. Di samping itu, BEI juga memahami bahwa pertumbuhan UMKM di Indonesia yang tergolong tinggi merupakan suatu kesempatan untuk bersinergi. Oleh kerena itu, BEI ingin memberikan akses yang lebih luas dan terjangkau, serta membantu pemerintah dalam membina UMKM mengembangkan bisnisnya,” jelas Yulianto dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.compada Kamis (16/9).

Secara simultan, BEI terus melakukan pemantauan sekaligus meninjau proses penerapan kebijakan ini selama kurun waktu satu tahun. BEI pun bakal menganalisis dampak serta manfaat yang diperoleh oleh UMKM atau startup.

“Layanan ini sebagai aksi nyata keberpihakan BEI terhadap industri UMKM di Indonesia, BEI merespons Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2021 tentang Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan UMKM,” sebut Yulianto.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0