in ,

Peran Strategis Satu Data Indonesia

Peran Strategis Satu Data Indonesia Untuk Layanan digital
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Manoarfa mengungkapkan, satu data Indonesia memiliki peran penting dalam mendorong kemajuan Indonesia melalui pengembangan ekonomi digital di Indonesia. Dengan adanya satu data Indonesia maka layanan digital dapat didukung dengan data dan informasi yang berkualitas.

Menurutnya, dengan penggunaan satu data Indonesia maka usaha-usaha yang bersifat produktif berkinerja bagus dapat didorong oleh pemerinah sehingga akan berdampak baik pula terhadap ekonomi Indonesia.

“Satu data Indonesia berperan strategis dalam mendukung upaya pemerintah terhadap pengembangan sektor digital serta mengoptimalkan usaha usaha produktif bagi kemajuan Indonesia,” ungkapnya saat sambutan sosialisasi rencana kerja satu data Indonesia tahun 2021 secara virtual, Senin (22/03).

Baca Juga  Sri Mulyani: Pemanfaatan Insentif Pajak Capai 71,7 Persen

Ia menambahkan, dengan adanya kebijakan satu data Indonesia maka layanan digital dapat didukung dengan data dan informasi yang berkualitas, sehingga dapat mewujudkan perumusan kebijakan berdasarkan data dan fakta atau yang sering disebut evidence base policy. “Oleh karena itu, percepatan penyelenggaraan satu data adalah kunci dalam menyukseskan transformasi digital dan menjadi penyokong pemerintah dalam menyelesaikan isu-isu strategis. Sebagai salah satu komponen penting dalam transformasi digital,” tambahnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *