in ,

Wamenkeu Apresiasi GeoDipa Penyedia Listrik dengan EBT

Ia lantas menjelaskan, PLTP Small Scale Dieng adalah pengembangan EBT skala kecil yang diaplikasikan di daerah-daerah terdepan Indonesia. PLTP ini memiliki jenis flash condensing pertama di Indonesia yang memberikan konsumsi uap atau steam yang lebih efisien.

PLTP Small Scale Dieng telah masuk dalam program strategis nasional RUPTL (2019-2028), Road Map Panas Bumi EBTKE 2017-2025, bahkan termasuk program Kegiatan Prioritas Pemantauan Kantor Staf Presiden yang selalu dimonitor guna peningkatan kapasitas terpasang PLTP di Indonesia.

Sementara GeoDipa ditugaskan pemerintah untuk melakukan pengelolaan Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) lainnya di Candi Umbul Telomoyo (40 MW), Arjuno Welirang (110 MW). GeoDipa juga akan menjalankan proyek Government Drilling di Jailolo, Wae Sano, Nage, dan Bituang bersama PT SMI.

Baca Juga  Amartha dan CELIOS Luncurkan Fintech Media Toolkit

Selain itu, menurut Riki, GeoDipa berkomitmen untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional. GeoDipa mendukung berbagai program pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

“Keberadaan kami di Dieng tentunya harus dapat dirasakan manfaatnya bersama masyarakat dan pemda. Kami turut dalam membangun sosial ekonomi dan budaya dengan konsep creating shared value atau saya sebut sebagai gotong royong,” ujarnya.

Ditulis oleh

Baca Juga  Bank DKI Raih Penghargaan ESG Recognized Commitment

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *