in ,

Wamendag Lepas Ekspor 130 Ton Tisu Ke Lima Negara

Wamendag Lepas Ekspor 130 Ton Tisu Ke Lima Negara
FOTO: IST

Pajak.com, Mojokerto – Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyatakan kebanggaannya saat melakukan pelepasan ekspor produk tisu PT Sun Paper Source sebanyak 130 ton ke Amerika Serikat, Jerman, Jepang, Tiongkok, dan Australia. Pasalnya, perusahaan manufaktur tersebut tidak hanya memproduksi tisu untuk memenuhi pasar dalam negeri tetapi juga untuk pasar dunia.

“Ekspor produk tisu ini membuktikan Indonesia sebenarnya bisa menghasilkan produk-produk berkualitas, yang punya nilai tambah tinggi sehingga peran Indonesia di level global bisa terus ditingkatkan,” kata Jerry, di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, dikutip Pajak.com, Sabtu (12/6).

Ia pun mengungkapkan, Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus berupaya mengoptimalkan laju ekspor produk nonmigas Indonesia ke pasar dunia. Ikhtiar ini dilakukan untuk menjaga pertumbuhan ekonomi nasional di tengah tekanan ekonomi global dan pandemi Covid-19.

Baca Juga  Tiga Arahan Presiden Jokowi untuk BPKP dan APIP

“Ke depan, saya optimistis kita bisa mengambil peran yang lebih signifikan dalam rantai global produk-produk berkualitas. Kita bisa karena kita mempunyai kemampuan dan sumber daya,” imbuhnya.

Di sisi lain, Jerry mengemukakan, perlunya diversifikasi ekspor baik dari segi tujuan maupun jenis produk, salah satunya dilakukan melalui perjanjian perdagangan. Perjanjian perdagangan memberikan insentif, baik dari sisi tarif maupun nontarif terhadap banyak produk ekspor Indonesia.

“Terkait pengembangan pasar ekspor ke Pakistan, kita akan mendorong ekspor tisu ke Pakistan. Kita berharap mendapat tarif 0 persen karena adanya perjanjian perdagangan,” ungkapnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0