in ,

PT Chandra Asri-Bank Mandiri Tandatangani Fasilitas Kredit

PT Chandra Asri-Bank Mandiri Tandatangani Fasilitas Kredit
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Chandra Asri Petrochemical Tbk dan PT Bank Mandiri Tbk menandatangani kerja sama fasilitas pembiayaan berskema term loan dan account receivables financing baru senilai total ekuivalen Rp 5 triliun. Dari nilai tersebut, fasilitas term loan yang diberikan Bank Mandiri senilai 280 juta dollar AS atau sekitar Rp 4 triliun (kurs Rp 14.285 per dollar AS) dengan tenor selama 7 (tujuh) tahun. Sedangkan untuk fasilitas account receivables financing, total limit yang diberikan sebesar Rp 1 triliun dengan tenor 2 (dua) tahun.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah Kris Indriati menjelaskan, pembiayaan tersebut menjadi bentuk implementasi Bank Mandiri untuk menyasar sektor industri petrokimia menjadi salah satu sektor andalan, sebagai bentuk dukungan dalam rangka mengurangi ketergantungan terhadap produk impor, sambil terus mengedepankan prinsip kehati-hatian.

Baca Juga  KKP Perkuat Kemitraan Perikanan dengan Vietnam

“Dukungan ini juga menjadi bukti realisasi keinginan Bank Mandiri untuk menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah dengan berbagai produk keuangan utama, termasuk di dalamnya untuk mendukung transaksi harian nasabah,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat (11/06).

Susana Indah menambahkan, selain memberikan fasilitas kredit baru, bank bersandi bursa BMRI ini juga melakukan perpanjangan tenor fasilitas committed and unsecured revolving credit facility senilai 50 juta dollar AS untuk mendukung kebutuhan modal kerja Chandra Asri. Tidak hanya itu, Bank Mandiri turut melakukan pembaruan jangka waktu fasilitas trust receipt untuk Chandra Asri dari yang semula 50 juta dollar AS menjadi 75 juta dollar AS.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0