in ,

Telkomsel Nobatkan 6 Tim Esports Terbaik di Ajang DGWIB

Selain menjadi magnet bagi gamers, turnamen ini juga mampu menarik animo penggemar dan pegiat esports di seluruh negeri. Hal itu dapat terlihat dari jumlah penonton secara keseluruhan yang mencapai 14 juta views dengan 2,2 juta jam waktu menonton (watch time) dan 56 juta impressions selama penayangan pertandingan DGWIB, yang digelar secara live di platform duniagames.co.id, MAXstream, Booyah, dan channel YouTube Dunia Games.

“Saat ini Dunia Games sendiri telah menjadi platform game dan portal media esports nomor satu di Indonesia. Dengan jumlah monthly visitor lebih dari 18 juta, Dunia Games menghadirkan informasi terkini mengenai games dan hal-hal menarik di sekitarnya. Selain itu, Dunia Games juga melayani pembelian kupon atau voucher untuk game PC (personal computer) dan mobile melalui layanan direct carrier billing,” kata Nirwan.

Baca Juga  Fenomena Game Online dan Milenial, Menelaah Potensi Pajaknya

Dalam perkembangannya, Dunia Games juga sudah memperluas portofolio bisnisnya menjadi publisher game, seperti Shellfire, Lord of Estera, Rise of Nowlin, dan Kolak Express 3.

Pengembangan industri game yang dilakukan Telkomsel merupakan arah kebijakan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Kementerian BUMN telah menetapkan Telkomsel sebagai agregator bagi business to commerce (B2C) untuk mendukung pengembangan kreator lokal, salah satunya kreator game on-line dan esports. Telkomsel bertugas memfasilitasi generasi muda untuk menciptakan games lokal.

“Saat ini mayoritas (games) dibuat oleh asing. Di situlah Telkomsel ingin mendorong kreator-kreator lokal baru dari Indonesia, supaya kita tidak terus terjebak barang impor. Jadi, Telkom (PT Telkom Indonesia Tbk) akan fokus kepada data center, infrastruktur telekomunikasi, seperti jaringan kabel komunikasi dan lainnya. Sementara itu, Telkomsel akan lebih difokuskan ke arah consumer,” jelas Erick.

Baca Juga  Pemerintah Bahas Peta Jalan Industri “Game” Nasional

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *