in ,

Telkomsel Nobatkan 6 Tim Esports Terbaik di Ajang DGWIB

Ia memastikan, Telkomsel akan secara konsisten mendukung industri game dengan mengadakan turnamen-turnamen bergengsi lainnya, seperti Indonesia Games Championship, Dunia Games League, dan turnamen grassroot yang diadakan di lebih dari 120 klaster di seluruh Indonesia.

“Kami akan terus berupaya menghadirkan berbagai kegiatan yang dapat memberikan dampak lebih besar dalam mengembangkan sekaligus menguatkan industri esports dan gaming di Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan,” ujar Nirwan.

Khusus DGWIB, ia menjelaskan, turnamen esports ini diselenggarakan untuk seluruh gamers, baik di level amatir maupun profesional. Sepanjang penyelenggaraan, turnamen ini berhasil menjadi magnet bagi 11.866 peserta/tim amatir dan 46 tim profesional yang tersebar dari seluruh Indonesia. Dengan konsep turnamen yang berlangsung secara daring,  DGWIB dilaksanakan ke dalam dua kategori, yaitu tim pria dan ladies battle (wanita).

Baca Juga  Fenomena Game Online dan Milenial, Menelaah Potensi Pajaknya

Secara teknis, pendaftaran dibuka sejak 3 Desember 2021—23 Januari 2022, yang dilanjutkan ke babak kualifikasi pada 23 Desember 2021—Januari 2022. Kemudian, tim terbaik dari masing-masing kualifikasi mengikuti babak fase grup pada Januari 2022 bersama dengan tim profesional yang telah diundang sebelumnya.

“Sampai akhirnya, sebanyak 16 tim terbaik terpilih dari turnamen game PUBG Mobile, 12 tim terbaik untuk game Free Fire, dan 2 tim terbaik untuk game Mobile Legends Bang Bang bertarung di grand final untuk memperebutkan gelar juara pertama di masing-masing kategori game,” jelas Nirwan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *