in ,

Telkom Beri Kompensasi Kepada Pelanggan IndiHome

Telkom Beri Kompensasi Kepada Pelanggan IndiHome
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom mengklaim akan memberikan kompensasi alias ganti rugi kepada pelanggan yang terdampak gangguan layanan internet IndiHome yang terjadi sejak Ahad lalu (19/9). Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan mengatakan, Telkom akan memberi kompensasi sebagaimana tertuang dalam kontrak saat awal berlangganan, sesuai dengan segmen pelanggan.

“Bagi pelanggan IndiHome yang terdampak, tentu kami akan memberikan kompensasi sesuai dengan ketentuan pada kontrak berlangganan masing-masing pelanggan,” ucapnya dalam keterangan resmi, Jumat (24/9).

Kurniawan memastikan, pihaknya juga akan memberikan kompensasi dalam bentuk bebas denda keterlambatan pembayaran, dan kompensasi lewat batas waktu pembayaran tagihan bulan terakhir yang diperpanjang.

Baca Juga  PP Presisi Bangun Infrastruktur Pertambangan di Jambi

“Terkait dengan pembayaran tagihan IndiHome, Telkom akan memberlakukan kebijakan bebas denda dan pengunduran batas akhir pembayaran hingga 25 September 2021,” imbuh Kurniawan.

Gangguan internet kabel fiber optik IndiHome terjadi hampir merata di seluruh Indonesia. Masalah tersebut menyebabkan layanan internet di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua menjadi terganggu.

Masalah itu pun menyebabkan aktivitas masyarakat dalam menggunakan internet terganggu. Bahkan, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021 di beberapa titik wilayah Balikpapan yang sejatinya dilaksanakan pada 20-21 September, terpaksa dijadwalkan ulang.

Telkom menyatakan gangguan disebabkan adanya masalah pada kabel bawah laut Jawa Sumatera Kalimantan (JaSuKa), tepatnya di ruas Batam-Pontianak. Kerusakan pada jaringan kabel bawah laut tersebut tak hanya membuat kapasitas jaringan IndiHome down, tetapi juga berdampak pada jaringan internet pada operator Telkomsel.

Baca Juga  Krakatau Steel Kembali Cetak Laba di Tengah Pandemi

“Tentunya Telkom pun tidak menginginkan terjadinya gangguan kabel laut yang mengakibatkan penurunan kualitas yang dirasakan pelanggan. Kami saat ini fokus untuk mempercepat perbaikan kabel laut JaSuKa serta memberikan win win solution bagi pelanggan,” urainya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0