in ,

Tak Ada Mudik, Pertamina Tetap Siagakan Pasokan BBM

Selama periode Satgas RAFI 2021, kata Agus, Pertamina menyiagakan sebanyak 114 terminal BBM, 7.469 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), 23 terminal LPG, dan 667 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBBE). Selain itu, terdapat juga 4.972 agen LPG dengan 223.322 outlet di seluruh Indonesia. Sementara untuk melayani angkutan udara, Pertamina juga menyiagakan 68 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU).

Selama Ramadan hingga Lebaran, Satgas RAFI 2021 juga akan tetap menyiapkan layanan tambahan seperti mobil tangki stand by, Pertashop, Motorist, Mobile Dispenser, dan Agen Siaga.

Agus mengungkapkan, tahun ini adalah kedua kalinya Satgas RAFI bekerja dalam situasi pandemi Covid-19. Pertamina memastikan tetap akan menjalankan protokol kesehatan secara ketat di seluruh lini suplai point hingga outlet BBM dan LPG sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan.

Baca Juga  Sri Mulyani dan Presiden ADB Bahas Kerja Sama Pemensiunan Dini Pembangkit Listrik Batu Bara

“Kami berkomitmen melayani kebutuhan energi, agar masyarakat dapat menikmati Ramadan dan Idulfitri dengan tenang. Untuk itu, Pertamina membentuk Tim Satgas Pengendalian dan Pemantauan Kelancaran Penyaluran BBM, Avtur dan LPG yang bekerja di seluruh wilayah tanah air,” kata Agus.

Sebelumnya, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading (SH C&T) Putut Andriatno mengatakan, Pertamina dalam mempersiapkan pasokan Ramadan dan Idulfitri tahun ini tetap menggunakan standar yang sama dengan Ramadan pada saat tidak ada larangan mudik. Hingga minggu pertama puasa, menurutnya konsumsi BBM masih normal, belum terlihat lonjakan konsumsi yang berarti. Namun, ia memastikan upgrade stok SPBU, pelayanan motoris dan layanan antar Pertamina, My Pertamina dan 135 sebagai pusat informasi tetap dimaksimalkan.

Baca Juga  BPK Minta Pemerintah Terus Tingkatkan Kualitas APBN

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *