in ,

Sinergi BSI dan LPEI untuk Perkuat Layanan Ekspor

BSI dan LPEI
FOTO: Dok.Bankbsi.co.id

Pajak.com, Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) semakin menguatkan sinergi ekspor nasional yang dituangkan dalam bentuk penandatanganan tiga bidang kerja sama dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI). Mulai dari kerja sama penjaminan pembiayaan berdasarkan akad kafalah bil ujrah, pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah khusus transaksi ekspor dan impor untuk nasabah LPEI, serta payroll penggajian pegawai dan penyediaan fasilitas pembiayaan bagi pegawai LPEI.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengungkapkan, hal ini merupakan kelanjutan kerja sama yang telah dilakukan sebelumnya yakni dalam hal pemberian pembiayaan kepada LPEI senilai Rp 3 triliun untuk pengembangan bisnis LPEI.

“Kerja sama ini menjadi salah satu bentuk dukungan dan implementasi untuk meningkatkan transaksi trade serta penjaminan, peningkatan ekspor yang lebih efisien serta peningkatan daya saing bagi eksportir khususnya nasabah LPEI melalui pendanaan sesuai syariah,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (22/07).

Baca Juga  Singapura dan Indonesia Kerja Sama Pengembangan KEK

Ia menambahkan, BSI siap mendukung dari sisi infrastruktur dan layanan perbankan yang komperhensif untuk akselerasi bisnis LPEI yang akan mendorong peningkatan ekspor nasional. Terlebih, pada Juni lalu Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan neraca perdagangan Indonesia mengalami surplus.

Sebagai informasi, BPS merilis data ekspor Indonesia pada Juni 2022 mencapai 26,09 miliar dollar AS, naik sekitar 40,68 persen dibandingkan periode yang sama pada 2021. Sementara impor Juni 2022 mencapai 21 miliar dollar AS, naik sekitar 21,98 persen dibandingkan bulan yang sama pada 2021. Sehingga menandakan neraca perdagangan Indonesia pada Juni 2022 mengalami surplus sebesar 5,09 miliar dollar AS.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0