in ,

Sektor Properti Pulih, Property Awards ke-9 Digelar

Property Awards ke-9 Digelar
FOTO: IST

Sektor Properti Pulih, Property Awards ke-9 Digelar

Pajak.com, Jakarta – Para pengembang properti dan praktisi desain diundang untuk mengikuti PropretyGuru Indonesia Property Awards ke-9 digelar tahun 2023. Penghargaan ini bertujuan untuk mencari real estat terbaik di Indonesia seiring pertumbuhan sektor properti yang menunjukkan tren positif setelah pelonggaran pembatasan akibat pandemi. Adapun pendaftaran dilakukan secara on-line hingga 7 Juli 2023 melalui asiapropertyawards.com/nominations.

Sebagai informasi, PropretyGuru Indonesia Property Awards merupakan bagian dari PropertyGuru Asia Property Awards yang didirikan sejak tahun 2005. Lembaga ini fokus untuk memberikan penghargaan kepada pekerjaan berkaliber tinggi dalam industri pengembangan properti, konstruksi, arsitektur, interior, dan praktik pembangunan berkelanjutan. Penghargaan ini telah digelar di Indonesia, Australia, Republik Rakyat Tiongkok, Jepang, dan India.

General Manager of PropertyGuru Asia Property Awards dan Events Jules Kay menuturkan, pihaknya sangat antusias mencari perusahaan dan pengembang real estate terbaik di Indonesia. Menurutnya, pasar properti di Indonesia sangat gemilang. Berdasarkan data Indonesia Property Market Report Q1 2023 yang dirilis oleh Rumah.com, pencarian properti residensial dengan harga di atas Rp 1 miliar terus meningkat. Data tersebut menandakan bahwa daya beli konsumen masih terjaga.

Baca Juga  Kemenves/BKPM Terbitkan 8 Juta Nomor Induk Berusaha

“Ini sebagai landasan dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards. Kami telah melihat pasar properti di Indonesia sangat beragam selama 8 tahun kami mengadakan perayaan di sini. Kami bangga telah mengakui berbagai pencapaian dari sektor real estat Indonesia, yang mencakup beberapa gedung tertinggi di kawasan ini serta perkembangan industri dan pusat logistik yang patut dipuji. Kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan diciptakan Indonesia selanjutnya,” ungkap Kay dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, (3/5).

Senior Director and Head of Advisory JLL Indonesia Vivin Harsanto juga mengakui pasar properti Indonesia yang tetap tangguh di beberapa tahun ke belakang, terutama setelah pencabutan pembatasan sosial akibat pandemi.

“Permintaan positif terlihat untuk rumah tapak dari para end user dan antusias yang sehat untuk gudang modern dari para logistik pihak ketiga. Dengan latar belakang positif ini kami sangat bersemangat untuk membuka PropertyGuru Indonesia Property Awards edisi ke-9 di tahun 2023 kepada para pesaing yang layak di seluruh nusantara. Kami melihat para pencari properti di Indonesia menjadi lebih berpengetahuan luas dalam memilih produk, serta proyek-proyek dari pengembang terkemuka dan peraih penghargaan akan cenderung masuk dalam daftar pilihan mereka,” ungkap Vivi.

Baca Juga  Mengenal 5 Jenis Budaya Kerja

Adapun jadwal rangkaian acara PropertyGuru Indonesia Property Awards edisi ke-9 Tahun 2023, yaitu penutupan pendaftaran (7 Juli); inspeksi lokasi (31 Juli-18 Agustus 2023); penjurian akhir (23 Agustus 2023); pemberian penghargaan (15 September 2023) di The Ritz-Carlton Jakarta; dan Regional Grand Final Gala Presentation di Bangkok Thailand (8 Desember 2023).

“Para pemenang PropertyGuru Indonesia Property Awards yang memenuhi syarat akan bersaing dengan yang terbaik di kawasan ini di Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards ke-18 2023 pada 8 Desember di Bangkok, Thailand,” tambah Vivi.

Pengembang dari Indonesia berhasil berangkat dan menerima penghargaan di Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards ke-17 pada tahun 2022, yaitu PT Belaputera Intiland, PIK II Sedayu Indo City oleh Agung Sedayu Group dan Salim Group, Autograph Tower di Thamrin Nine Complex oleh PT Putragaya Wahana, PT Adhi Commuter Properti Tbk, PT Urban Jakarta Propertindo Tbk, Metland Cibitung oleh PT Fajarputera Dinasti, dan Logistics Park oleh LOGOS Indonesia.

Baca Juga  SMF Dorong Pembiayaan Perumahan Berkelanjutan dan Pengembangan ESG

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *