in ,

Sea Group Luncurkan Wadah Pelatihan Talenta Digital

“Banyak talenta digital asal Indonesia yang bekerja di luar negeri, ahli di bidang kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI), komputasi awan (cloud), digital design, digital marketing, hingga blockchain. Harapan saya, pulang semua saja ke Indonesia. Saya juga sudah sampaikan berkali-kali bahwa Indonesia punya potensi besar di ekonomi digital. Maka talenta digital di luar negeri diundang kembali ke tanah air,” ungkap Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Analytics, Platform, and Regional Grab Singapura Ainun Najib mengungkap, terdapat dua alasan generasi muda memilih bekerja di luar negeri. Pertama, peluang karier yang lebih tinggi. Kedua, stabilitas.

“Kalau saya pribadi, stabilitas. Karena pendidikan anak-anak. Selain itu, akses kesehatan. Meski begitu, kami tetap berkontribusi memberikan inspirasi atau menjadi benchmark. Kemudian memberikan saran dari jauh dan eksekusi melalui insiatif-insiatif,” ungkap Ainun.

Baca Juga  PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Perkenalkan Kategori Baru 

Sekilas informasi, Ainun merupakan salah satu penggagas situs KawalPemilu.org untuk mengawal rekapitulasi suara saat Pemilu 2014. Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) ini juga salah satu inisiator website kawalcovid19.id, yakni laman independen yang menyediakan data COVID-19 di Indonesia.

Ditulis oleh

Baca Juga  Jokowi: Saham Freeport Naik 61 Persen, 80 Persen Pendapatannya Masuk ke Negara

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *