in ,

PTPI Capai Produksi Pupuk Tertinggi, Laba Rp 2,32 Triliun

Adapun aset perusahaan tercatat senilai Rp 122,49 triliun dan perusahaan tetap mampu melaksanakan kewajiban pembayaran utang di tahun 2020.

“Jadi bila aset terlihat menurun dibandingkan tahun sebelumnya, itu adalah karena perusahaan berhasil melakukan pembayaran sejumlah utangnya meskipun di tengah krisis Covid-19,” jelas Bakir.

Di tahun 2021, Pupuk Indonesia menetapkan lima inisiatif strategis untuk mengimplementasikan transformasi bisnis perusahaan—sesuai arahan kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Lima pilar itu, yakni Pupuk Indonesia harus menjadi perusahaan customer centric; mendorong riset; pengembangan dan inovasi; meningkatkan keandalan, efisiensi operasi, dan rantai pasok; mengamankan dan mengoptimalkan pasokan bahan baku; sustainability dan circular economy.

“Sebagai bagian dari transformasi bisnis perusahaan, kita akan meningkatkan pasar produk retail, meningkatkan kapasitas produksi, serta memperkuat digitalisasi di berbagai bidang,” tambahnya.

Baca Juga  THR Tak Dibayarkan Perusahaan, Begini Cara Melaporkannya ke Kemenaker

Beberapa program andalan guna menyukseskan strategi itu, antara lain program Agrosolusi, peningkatan kapasitas produksi; diversifikasi produk; perencanakan pembangunan pabrik baru di Pusri 3B di Palembang, pengembangan industri pupuk dan petrokimia di Kawasan Bintuni, Papua Barat.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *