in ,

PTPI Capai Produksi Pupuk Tertinggi, Laba Rp 2,32 Triliun

PTPI Capai Produksi Pupuk Tertinggi, Laba Rp 2,32 Triliun di 2020
FOTO : IST

Pajak.com, JakartaPT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil meraih laba sebesar Rp 2,32 triliun di tahun 2020. Perusahan memecahkan rekor produksi pupuk tertinggi, yaitu mencapai 12,26 juta ton atau 117 persen dari target.

Direktur Utama Pupuk Indonesia Bakir Pasaman mengatakan, perusahaan juga mampu memproduksi produk nonpupuk di tahun 2020, seperti amoniak, asam sulfat, asam fosfat, dan produk lainnya yang mencapai total 7,12 juta ton. Sehingga total volume produksi, baik untuk pupuk maupun produk nonpupuk mencapai 19,38 juta ton atau 118 persen dari target.

Bakir menyebut, beberapa faktor yang mendorong peningkatan produksi adalah optimalisasi operasional pabrik-pabrik baru, yaitu Amurea II di Gresik dan PT Pupuk Sriwijaya Palembang (Pusri) 2B.

Baca Juga  Sri Mulyani Siapkan APBN Tangani Erupsi Gunung Semeru

“Semua ini tidak mungkin terwujud tanpa kinerja direksi dan karyawan di anak-anak perusahaan yang mampu menjaga keandalan pabrik sehingga dapat beroperasi optimal selama 2020,” kata Bakir, melalui keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, pada (1/6).

Kinerja penjualan pun menggembirakan. Total volume penjualan di tahun 2020, baik untuk produk pupuk maupun nonpupuk mencapai 14,37 juta ton. Rinciannya penjualan pupuk ke sektor PSO (public service obligation) sejumlah 8,43 juta ton;  penjualan ke sektor non-PSO sebesar 4,94 juta ton; dan penjualan produk nonpupuk sebesar 970 997 ribu ton.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0