in ,

Produk Unggulan Indonesia Akan Bersaing di GDA 2022

GDA 2022
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Sebanyak 19 produk unggulan Indonesia yang meraih predikat Best Design dan Good Design pada ajang Good Design Indonesia (GDI) 2022 siap dikirim ke Jepang. Pengiriman ini untuk ikut dalam penjurian tahap kedua ajang Good Design Award (GDA) ke-66 yang akan dihelat di di Aichi, Nagoya, Jepang pada 2–4 Agustus 2022.

Kementerian Perdagangan optimistis produk-produk Indonesia akan menjadi pesaing yang kompetitif untuk menguasai pasar global pada ajang GDA yang tahun ini diikuti sekitar 5.000 produk dari seluruh dunia ini.

“Pengiriman produk-produk unggulan Indonesia untuk mengikuti penjurian Good Design Award di Jepang merupakan upaya pemerintah dalam mendukung promosi dan perluasan akses pasar produk Indonesia ke mancanegara. Kami optimistis produk Indonesia mampu bersaing dengan produk sejenis dari negara lain dan menguasai pasar global,” kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi.

Baca Juga  Ekonomi NTB Tumbuh Berkat WSBK Sirkuit Mandalika

Produk Indonesia yang dikirim untuk mengikuti GDA di Jepang terdiri atas 10 produk peraih predikat Best Design, dan 9 produk peraih predikat Good Design. Produk-produk yang terpilih untuk dikirim ke GDA ini didasarkan pada perolehan nilai tertinggi dari hasil penjurian GDI yang telah dilaksanakan pada 15–17 Juni 2022. Dari 19 produk tersebut, sebanyak 13 produk merupakan produk hasil usaha kecil dan menengah (UKM).

Pada tahun lalu, enam produk Indonesia yang diikutsertakan dalam GDA keluar sebagai peraih predikat desain terbaik yang mendapatkan G-Mark bersama para pemenang lain dari seluruh dunia. G-Mark merupakan penghargaan desain internasional yang diberikan kepada produk-produk terbaik dari ajang GDA ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *