in ,

Produk Unggulan Indonesia Akan Bersaing di GDA 2022

“Kemampuan produk-produk Indonesia untuk bersaing di tingkat global telah teruji di ajang GDA tahun lalu. Tahun ini pun kami harap produk-produk Indonesia juga membawa hasil yang membanggakan,” ungkap Didi.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif Kemendag Miftah Farid menyampaikan, Kemendag akan memfokuskan promosi produk-produk pemenang Best Design dan Good Design 2022 tidak hanya melalui GDA di Jepang saja. Ia juga berjanji akan memperkenalkan produk melalui berbagai pameran di dalam dan luar negeri lewat bantuan 46 kantor perwakilan perdagangan Indonesia di sejumlah negara mitra dagang.  Ia mengatakan, GDI menjadi pintu gerbang bagi pelaku usaha menuju pasar global.

“Keberadaan GDI merefleksikan komitmen Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag dalam mendampingi pelaku usaha tidak hanya dari sisi peningkatan daya saing produk namun juga promosi di dalam dan luar negeri untuk mengakses pasar yang lebih luas,” ujar Miftah.

Baca Juga  Ini 7 Ruas Tol Baru Gratis Selama Musim Mudik Lebaran 2024

GDI merupakan ajang penghargaan tahunan bagi produk Indonesia dengan desain yang baik serta produksi yang berkelanjutan, sehingga menghasilkan produk dengan nilai tambah tinggi dan kompetitif di pasar ekspor. GDI telah beralngsung sejak 2017 dan telah memiliki kerja sama dengan Good Design Award di Jepang. Kerja sama ini membuka jalan bagi para pemenang untuk secara otomatis mendapatkan hak mengikuti penjurian GDA tahap akhir.

Ditulis oleh

Baca Juga  Kemenves/BKPM Terbitkan 8 Juta Nomor Induk Berusaha

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *