in ,

Presiden Resmikan Dua Jalan Tol di Tangerang Selatan

Presiden Resmikan Dua Jalan Tol di Tangerang Selatan
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo meresmikan dua jalan tol yaitu jalan tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang dan jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran, di Gerbang Tol Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (01/04/2021).

Jalan tol Serpong-Cinere sendiri memiliki panjang 10,14 kilometer dan terdiri atas seksi 1 Serpong-Pamulang sepanjang 6,59 kilometer dan seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,55 kilometer. Sementara itu, jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran memiliki panjang 14,19 kilometer.

Peresmian Jalan tol oleh Presiden tersebut merupakan bagian dari jaringan jalan tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) II untuk melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan metropolitan Jabodetabek. Selain itu, jalan tol tersebut juga akan melengkapi ruas tol JORR II di sisi barat.

Baca Juga  Jasa Marga Cetak Laba Bersih di Kuartal III 2021

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengungkapkan keberadaan jalan tol Serpong-Cinere akan menjadi salah satu alternatif akses warga Pamulang dari dan menuju ke BSD. Di samping itu, kedua jalan tol tersebut juga akan menjadi salah satu alternatif akses dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Pengoperasian jalan tol ini sangat dinantikan oleh masyarakat, terutama masyarakat Tangerang dan Tangerang Selatan karena dapat menjadi alternatif bagi masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Barat dan Jakarta bagian selatan untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta,” ungkapnya dalam keterangan tertulis.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings