in ,

Presiden Resmikan Dua Jalan Tol di Tangerang Selatan

Jalan tol tersebut juga diyakini akan melancarkan mobilitas masyarakat, memecahkan kemacetan lalu lintas yang selama ini menumpuk di kota Jakarta, dan melancarkan mobilitas komuter baik Jakarta maupun kota-kota lain di sekitar Jakarta. Selain itu, jalan tol juga dapat melancarkan distribusi barang ke berbagai kawasan yang dilalui jalan tol ini sehingga menghemat waktu tempuh dan akan menurunkan biaya logistik.

Menurut Kepala Negara, jalan tol tidak hanya menghubungkan antarwilayah atau antardaerah, tetapi juga meningkatkan daya saing daerah dan membangkitkan ekonomi di kawasan sekitarnya. Di samping itu, kehadiran jalan tol ini juga akan mempercepat pertumbuhan sentra-sentra ekonomi baru dan mengembangkan simpul-simpul pertumbuhan ekonomi yang produktif.

Baca Juga  Jasa Marga Raih Laba Bersih di Tengah Pandemi Covid-19

“Saya minta agar pemerintah daerah menjadikan infrastruktur ini sebagai sebuah keunggulan dan modal penting untuk menarik investasi, lebih banyak investasi yang datang agar lebih banyak usaha-usaha baru yang dikembangkan dan ini akan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya,” jelasnya.

Usai memberikan sambutan, Jokowi menempelkan kartu elektronik pada replika Gerbang Tol Otomatis (GTO) dan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian. Selanjutnya, Presiden bersama rombongan terbatas melakukan peninjauan ruas tol Serpong-Pamulang yang telah diresmikan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *